Antisipasi Genangan, 150 Pasukan Pelangi Berjibaku Gerebek Lumpur dan Sampah di Tanjung Priok

Minggu, 15 November 2020 11:00 WIB

Share
Antisipasi Genangan, 150 Pasukan Pelangi Berjibaku Gerebek Lumpur dan Sampah di Tanjung Priok

JAKARTA - Saluran inlet 4 sepanjang 2,7 Kilometer, yang melintasi Kelurahan Sungai Bambu, Warakas dan Papanggo menjadi target kegiatan gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kecamatan Tanjung Priok.

Sekitar 150 pasukan pelangi dilengkapi peralatan turun langsung dalam aksi bersih-bersih saluran dan sampah.

"Kegiatan gerebek lumpur hari ini berkolaborasi dengan tiga pilar, semua elemen masyarakat, PJLP, PT Astra Internasional dan unsur lainnya. Kami harap pengerukan lumpur dan sampah di sepanjang saluran inlet 4 dapat meminimalisir genangan air di Jalan Raya Gaya Motor dan lokasi lainnya yang melewati 3 kelurahan tersebut," jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto saat memimpin apel kegiatan gerebek lumpur di lingkungan RW 09 Kelurahan Sungai Bambu, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Jumat Bersih, Kelurahan Pademangan Timur Bersihkan Saluran Air

Ditargetkan, pengerukan lumpur dan sampah di saluran inlet 4 akan rampung sekitar 1 bulan. "Target sampai tuntas kurang lebih 1 bulan. Diharapkan akhir Desember atau awal Januari sudah selesai sehingga kalau turun hujan aliran airnya bisa lancar," ungkapnya.

Menurutnya, saluran inlet 4 termasuk tulang punggung untuk mengalirkan air menuju danau sunter utara atau danau cincin.

"Kami keruk dan bersihkan dari kedangkalan barangkali ada sesuatu yang menghambat derasnya air dari atas kebawah. Pengerukan ini akan dikerjakan sampai tuntas untuk mengurangi genangan air di sejumlah lokasi," ujarnya. (yono/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar