ADVERTISEMENT

Wastafel Portabel Karya SMPN 30 Jakarta Disumbangkan Untuk Pencegahan Covid-19

Jumat, 13 November 2020 15:51 WIB

Share
Wastafel Portabel Karya SMPN 30 Jakarta Disumbangkan Untuk Pencegahan Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 membangkitkan kreativitas para pelajar di wilayah Jakarta Utara untuk menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan menggunakan bahan baku yang mudah didapat seperti jerigen air yang dikreasikan dengan perlengkapan lainnya, pelajar SMPN 30 Jakarta berhasil membuat wastafel portabel sebagai fasilitas penunjang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Adapun hasil dari wastafel portabel ini kemudian disumbangkan ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona.

"Wastafel portabel ini adalah bagian dari tugas prakarya sekolah dan kami datang langsung ke sini untuk menyumbangkan hasil karya ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam aksi pencegahan Covid-19. Tetap semangat dan selalu terapkan 3M agar terhindar dari ancaman virus yang membahayakan ini," ujar Ikhwan Rais Septian Mano, perwakilan pelajar SMPN 30 saat menyerahkan bantuan 2 unit wastafel portabel secara simbolis di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Dorong Penerapan Protokol Kesehatan, PMI Kota Tangerang Tebar Wastafel Portabel

Bantuan wastafel portabel tersebut diterima langsung oleh Kasubag Rumah Tangga Setko Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Syarif.

"Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi hasil kreativitas para pelajar SMPN 30 Jakarta. Wastafel ini akan digunakan di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan instansi lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta, M.Yusuf Corua mengatakan, pihak sekolah hanya mendukung dan ini adalah gerakan anak-anak bersama Komite Sekolah.

"Ada 10 unit wastafel portabel yang dibuat anak-anak. Walaupun sedikit tapi sudah ada wujud nyata yang bisa berguna untuk pencegahan Covid-19," tuturnya.

Selain menyumbangkan wastafel portabel kepada, Pihak SMPN 30 Jakarta bersama Pemkot Jakarta Utara sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Yono/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT