ADVERTISEMENT

Sudin SDA Kepulauan Seribu Bangun 111 Titik Sumur Resapan di 10 Pulau

Jumat, 13 November 2020 14:39 WIB

Share
Sudin SDA Kepulauan Seribu Bangun 111 Titik Sumur Resapan di 10 Pulau

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu telah membangun sebanyak 111 titik sumur resapan di 10 Pulau Penduduk selama bulan Oktober hingga 9 November 2020 untuk mengantisipasi genangan menghadapi musim penghujan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rouf mengatakan, 111 sumur resapan di 10 Pulau Penduduk tersebut diantaranya Pulau Pramuka sebanyak 9 titik dari 20 yang ditargetkan, Pulau Lancang sebanyak 11 titik dari target 20 titik, Pulau Tidung sebanyak 11 titik dari target 30 titik, Pulau Untung Jawa sebanyak 15 titik dari target 20 titik, Pulau Harapan sebanyak 14 titik dari target 20 titik, Pulau Kelapa sebanyak 7 titik dari target 30 titik.

"Selanjutnya, Pulau Panggang sebanyak 15 titik dari target 20 titik, Pulau Sebira sebanyak 10 titik dari target 20 titik, Pulau Kelapa Dua sebanyak 7 titik dari target 10 titik dan Pulau Pari sebanyak 12 titik dari target 10 titik atau melebihi target," kata Rouf dalam keterangannya, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Target 20 Titik, Sudin SDA Kepulauan Seribu Selesaikan 9 Lubang Sumur Resapan

Rouf menjelaskan, penentuan lokasi sumur resapan tersebut selain usulan warga, juga hasil monitoring Satgas SDA Kepulauan Seribu, yang dinilai sebagai lokasi genangan saat hujan turun atau saat rob datang.

"Sumur resapan yang selesai dibangun berfungsi dengan baik, jalanan yang sebelumnya tergenang kini tidak lagi," tuturnya.

Rouf menambahkan, terkait target yang belum tercapai, pihaknya akan terus menyelesaikannya dan berharap target dapat terpenuhi hingga akhir tahun nanti.

Baca juga: Tangani Banjir, Pemkot Jakarta Timur Ajak Warga Bangun Sumur Resapan

"Target kita tahun ini seluruhnya 312 titik sumur resapan, namun baru terbangun 224 titik, semoga bisa tercapai hingga akhir tahun," pungkasnya. (yono/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT