Alfamart Resmi Membuka Gerai ke -1000 di Filipina

Jumat, 13 November 2020 05:15 WIB

Share
Alfamart Resmi Membuka Gerai ke -1000 di Filipina

FILIPINA - Jaringan toko swalayan Alfamart belum lama ini membuka gerai ke -1.000 sejak gerai pertama berdiri pada 1999. Tidak tanggung-tanggung, gerai milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini bahkan diresmikan di Filipina.

Capaian perusahaan anak bangsa ini cukup menarik. Pasanya, sejak Alfamart berinvestasi pada tahun 2014 di Filipina, Alfamart sudah memiliki empat Distribution Center yang dibangun di Filipina, yaitu di wilayah Imus, Marilao, Mexico dan Silang.

Selain itu, hingga November 2020, dilaporkan sudah hampir 8 ribu orang karyawan yang dipekerjakan baik di toko maupun kantor di seluruh gerainya.

Baca juga: Jelajah Nusantara, Alfamart Gowes Berakhir di Tugu Libra Merauke

Menurut International Business and Technology Director Alfamart, Bambang Setyawan Djojo mengungkapkan, ekspansi Alfamart di Filipina terus dilakulan lantaran besarnya kepercayaan konsumen di Filipina terhadap Alfamart. 

"Meski dalam kondisi pandemi, Alfamart Filipina bekerjasama dan cekatan untuk mengantisipasi perubahan dan tetap melayani konsumen Alfamart," kata dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan gerai ke-1000 Alfamart ini tidak sekadar pencapaian jumlah. "Ini merupakan rasa syukur karena tidak hanya banyak konsumen yang bisa terlayani dengan baik, namun juga ketersediaan lapangan pekerjaan yang diberikan Alfamart, " kata dia.

Baca juga: Operasi Zebra di Depok Bagikan 100 Paket Sembako dari Alfamart

Bambang menuturkan, Alfamart Filipina juga berkomitmen mengajak pelaku-pelaku UKM di wilayahnya untuk mengembangkan bisnisnya. "Banyak produk lokal yang dijual di Alfamart Filipina dan diharapkan terus bertambah seiring ekspansi Alfamart di negara tersebut, " tutup dia. (Mita/tha)

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar