ADVERTISEMENT

Pencurian Modus Pecah Kaca Kerap Terjadi di Depan Makam Pangeran Jayakarta

Kamis, 12 November 2020 07:45 WIB

Share
Pencurian Modus Pecah Kaca Kerap Terjadi di Depan Makam Pangeran Jayakarta

JAKARTA - Aksi pencurian modus pecah kaca mobil di area Makam Pangeran Jayakarta, Jakarta Timur, sudah kerap terjadi. Pasalnya, selama selama dua bulan belakangan ini tiga orang jamaah sudah menjadi korban. 

Juru parkir Makam Pangeran Jayakarta, Usman, 70, mengatakan, kasus pencurian modus pecah kaca sudah beberapa kali terjadi. Pelakunya hampir sama, beraksi saat jamaah tengah menunaikan solat magrib.

"Kejadiannya sekitar dua bulan lalu, lokasinya sama di seberang jalan. Tapi kalau yang hilangnya apa saya enggak tahu, pokoknya kaca mobil dipecahkan," katanya, Rabu (11/11).

Baca juga: Jamaah Masjid Pangeran Jayakarta Kecurian Akibat Modus Pecah Kaca

Dikatakan Usman, pelaku pencurian itu dinilai sama, karena memecahkan kaca pintu tengah kiri mobil yang luput dari pengawasan dirinya dan pengguna jalan.

Mereka yang menjadi korban adalah jamaah yang memarkir kendaraan jauh dari tempat dirinya berjaga. "Sudah sering saya bilangin, cuma yang punya mobil masih pada parkir jauh dan diseberang masjid," ujarnya.

Usman menambahkan, bahu jalan depan Makam Pangeran Jayakarta merupakan satu-satunya parkiran resmi yang disediakan pengelola dan dijaga juru parkir. Dan selama ia menjadi juru parkir, belum ada kasus pencurian yang menimpa peziarah atau jemaah yang parkirnya delay.

Baca juga: Longsor, Lima Makam di Pangeran Jayakarta Amblas

"Saya jaga dari pukul 15.00 sampai pukul 17.30, enggak pernah ada kasus pencurian. Kalau di seberang jalan itu enggak ada tanggung jawab saya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Jemaah Masjid Pangeran Jayakarta, Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban pencurian dengan modus pecah kaca. Sebuah laptop jenis MacBook yang ditaksir seharga belasan juta dibobol maling yang memecah kaca bagian kiri. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT