ADVERTISEMENT

KRI Teluk Parigi 539 Latihan Tembak Meriam 37 MM di Perairan Banda

Kamis, 12 November 2020 19:25 WIB

Share
KRI Teluk Parigi 539 Latihan Tembak Meriam 37 MM di Perairan Banda

JAKARTA - KRI Teluk Parigi 539 mengasah kemampuan di laut lepas dengan berlatih menembak senjata meriam 37 dan 25 mm di Perairan Banda, Kamis (12/11).

Latihan yang dilaksanakan KRI Teluk Parigi saat lintas laut menuju Gorontalo untuk mendukung pergeseran material dan pasukan dari Yonif 715 dalam rangka satuan tugas pengamanan perbatasan Papua.

Latihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemampuan, kesiapsiagaan, dan profesionalisme prajurit TNI AL khususnya unsur-unsur KRI Kolinlamil sesuai instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).

Baca juga: Panglima Kolinlamil Hadiri Upacara Tabur Bunga di KRI Semarang 594

Dan juga sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

"Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada jajaran KRI selama pelayaran melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer, para prajurit dituntut terus menguji kemampuan dengan sejumlah latihan-latihan untuk menjaga kemampuan dan meningkatkan profesionalitas," ujar Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Benedictus Herry Murwanto.

Dispen Kolinlamil.

KRI Teluk Parigi 539 juga menggelar penjajalan kemampuan tempur para anak buah kapalnya secara rutin, bertingkat, dan berlanjut.

Latihan lain yang digelar antara lain latihan peperangan permukaan, VBSS, peran penanggulangan kebakaran di laut lepas, latihan penyelamatan orang jatuh di laut, serta Search and Rescue (SAR).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT