ADVERTISEMENT

Gubernur Anies: DKI Jakarta Dikelola dengan Pendekatan

Kamis, 12 November 2020 17:24 WIB

Share
Gubernur Anies: DKI Jakarta Dikelola dengan Pendekatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta merupakan kota yang dikelola dengan pendekatan di mana pemerintahnya bukan sekadar pemberi layanan, tetapi juga sebagai kolaborator bekerja sama dengan warga yang ikut berperan memberikan solusi.

"Bahwa kota ini (Jakarta) dikelola dengan pendekatan di mana pemerintah bukan sekadar administrator, bukan sekadar pemberi layanan, tetapi juga pemerintah sebagai kolaborator yang bekerja sama dengan warga yang berperan sebagai co-creator. Co-creator itu artinya yang juga ikut memberikan solusi," kata Anies, Kamis (12/11/2020).

Hal itu disampaikan Anies saat menyerahkan Piala Gubernur dan penghargaan kepada para pemenang kompetisi Jakbee Hackathon 2020 yang diselenggarakan BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Lepas Kangen, Anies Baswedan Bertemu dengan Habib Rizieq

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan harapan bagi generasi penerus bangsa untuk terus berpikir kreatif dan inovatif untuk membuat karya yang bermanfaat di masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bersyukur hari ini menyaksikan contoh anak-anak kreatif, inovatif, yang insyaallah nantinya kita akan titipkan perjalanan bangsa ini kepada mereka. Pada saat ini, mereka sudah menjadi bagian dari pemberi solusi," ujarnya.

Anies menyebut saat ini telah terjadi pergeseran pertanyaan yang semula 'kalau besar akan menjadi apa?' menjadi 'akan menghasilkan apa nanti?'.

Baca juga: Pengangguran di DKI Naik, Anies Sebut Bukan Karena Lapangan Kerja

"Kalau kita terbiasa melatih anak-anak kita dengan pertanyaan yang nilainya tinggi adalah yang paling mirip dengan bacaan, maka anak-anak kita akan menjadi mekanistik, anak-anak kita tidak akan muncul kreativitas. Tapi, kalau terbiasa diberi kertas kosong, silakan Anda kerjakan apapun dengan kertas ini, maka dia terlatih untuk berinovasi, berkreasi," imbuh Anies. (yono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT