ADVERTISEMENT

Cuaca Tak Menentu, Prajurit TNI Bantu Kontrol Kesehatan Warga Papua

Kamis, 12 November 2020 16:20 WIB

Share
Cuaca Tak Menentu, Prajurit TNI Bantu Kontrol Kesehatan Warga Papua

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PAPUA - Memasuki penghujung 2020, kondisi cuaca di Papua semakin tidak menentu. Pada siang hari yang cerah tiba-tiba bisa turun hujan, begitupun sebaliknya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, kondisi tersebut dikhawatirkan berpengaruh terhadap kondisi tubuh yang harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang variatif, sehingga perlu adanya kontrol kesehatan yang baik.

"Karena itu anggota Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 menggelar pengobatan door to door untuk menjamin kondisi kesehatan masyarakat Kampung Arso 8 Distrik Arso Kabupaten Keerom," katanya, dalam rilis yang ditulis, di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Tokoh dari Maluku dan Papua Barat akan Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan secara door to door yang dilakukan Pos Kout KM 31 merupakan cara efektif mengetahui kondisi kesehatan masyarakat dihadapkan pada cuaca yang sering berubah-ubah menjelang akhir tahun ini.

“Selain itu, juga kegiatan pengobatan door to door menjadi alternatif pedoman pemeriksaan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona akibat kerumunan banyak orang,” tambahnya.

Hernardus (42), warga Arso 8 yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pos Kout KM 31 mengatakan bahwa dirinya merasakan perubahan kondisi kesehatan akibat cuaca yang tidak menentu.

Baca juga: TNI Tanggung Biaya Pengobatan Korban Penembakan KKB Papua

“Akibat sering hujan, lalu tiba-tiba panas membuat kepala pusing dan badan meriang. Namun saya sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 yang telah peduli terhadap kondisi kesehatan Kampung Arso 8, memberikan vitamin untuk membuat badan segar,” ucapnya. (ril/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT