ADVERTISEMENT

Cegah Covid-19, Kelurahan Cilincing Promosikan 3M Lewat Pro Gokil

Kamis, 12 November 2020 16:51 WIB

Share
Cegah Covid-19, Kelurahan Cilincing Promosikan 3M Lewat Pro Gokil

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kelurahan Cilincing terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut. Salah satunya dengan cara melakukan Promosi Kesehatan Gowes Keliling (Pro Gokil) yang diselenggarakan setiap Rabu.

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, kegiatan Pro Gokil yang diadakan kali ini bebarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.

"Promosi kesehatan Gowes Keliling (Pro Gokil) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 ini bersama Pak Camat Cilincing Muhammad Andri, petugas Pukesmas kecamatan dan juga ASN Kelurahan Cilincing," katanya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Di Hari Kesehatan Nasional ke-54, Jokowi Ikut Senam Cerdik Massal

Untuk rute Pro Gokil kali ini, Sugiman menerangkan peserta berkeliling di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Berangkat dari Kantor Kecamatan Cilincing menuju jalan Inspeksi Cakung Drain, lalu ke TPI Cilincing dilanjutkan ke Pasar Kelurahan Kalibaru dan jalan Baru Cilincing. Setelahnya perjalanan menuju Jalan Raya Cilincing dan kegiatan Pro Gokil berakhir atau kembali ke Kecamatan Cilincing," terangnya.

Selama perjalanan Pro Gokil, Sugiman mengatakan rombongan terus mengimbau warga yang ditemui untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami berhenti di titik-titik keramaian warga. Selain memberikan imbauan kami juga memberikan masker gratis buat masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker," tuturnya.

Baca juga: Perangi Corona, Petugas Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi 3M di Pasar Sungai Bambu

Buat warga Kecamatan Cilincing, khususnya di Kelurahan Cilincing yang mau bergabung menjaga kesehatan sekaligus mempromosikan 3M dapat menghubungi Kelurahan Cilincing atau datang langsung ke kecamatan. "Kegiatan Pro Gokil dilaksanakan setiap Rabu," katanya lagi. (yono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT