ADVERTISEMENT

IBL Kembali Bergulir, Tapi Tanpa Penonton di Stadion

Rabu, 11 November 2020 10:41 WIB

Share
IBL Kembali Bergulir, Tapi Tanpa Penonton di Stadion

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Manajemen Indonesia Basketball League (IBL) mengumumkan kompetisi 2021 akan bergulir 15 Januari 2021. Kompetisi juga diputuskan tanpa adanya penonton.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan setelah kelanjutan musim IBL 2020 pada Oktober lalu batal dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19, manajemen IBL dan klub-klub langsung mulai bergerak ke depan dan fokus ke persiapan 2021.

Hasilnya, untuk seri pertama musim depan diputuskan digelar 15 Januari. Keputusan itu diambil dalam rapat virtual manajemen dan klub yang berlangsung Senin (9/11/2020) kemarin.

“Jadwal telah kami sosialisasikan pada klub-klub peserta pada pertemuan manajer secara virtual,” kata Junas dalam laman IBL.

Baca juga: Ini Syarat Klub Baru yang Berlaga di IBL Musim Depan

Meskipun masih berlangsung Januari 2021, Junas menyebut pihaknya tetap mempertimbangkan situasi ke depan. Dalam arti, penyelenggaraan akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan menerapkan sistem gelembung (karantina), termasuk tidak melibatkan penonton langsung di lapangan.

Belum Menentu

“Kondisi pandemi masih belum menentu tahun depan, tetapi kompetisi tetap harus berjalan tentu dengan pedoman protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujarnya.

Junas juga turut menyoroti padatnya agenda olahraga pada tahun depan. Di luar kalender umum, basket Indonesia juga akan mengikuti window FIBA Asia Qualifier pada Februari serta menjadi penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021.

Untuk itu, ia bersama klub berencana melakukan modifikasi baik dari sisi pengaturan jadwal seri, format, dan pertandingannya. Sebagai contoh, sebut Junas, jumlah seri yang biasanya berlangsung 8 seri akan dipadatkan menjadi 4 seri. Hal ini untuk menjaga efektifi tas sistem karantina yang akan dibagi menjadi 2 fase.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT