ADVERTISEMENT

Setelah Temuan Sisik Ular, Puluhan Telur Kobra Gegerkan Bekasi

Selasa, 10 November 2020 15:56 WIB

Share
Setelah Temuan Sisik Ular, Puluhan Telur Kobra Gegerkan Bekasi

BEKASI - Warga  Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, dikejutkan dengan penemuan puluhan telur ular kobra pada Sabtu (7/11/2020). Telor 20 biji itu pun di dalam tanah di lokasi rumah, setelah sebelumnya ditemukan banyak sisik ular.

Komandan Rescue Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Beir Hassan mengatakan telur tersebut diketahui merupakan telur ular kobra.

Tercatat, ada sebanyak 20 butir telur ular kobra yang diamankan pihaknya. "Ada 20 telur yang kami temukan, 10 di antaranya sudah menetas, 10 lainnya masih utuh," kata Hassan. 

Baca juga: Ular Kobra Bersarang di Rumah Warga Bikin Geger Warga Limo Depok

Telur-telur tersebut ditemukan warga di dalam tanah di dalam gudang rumah.Awalnya, pemilik rumah menemukan sisik kulit ular berserakan di gudang. Atas penemuan tersebut, ia langsung menghubungi petugas Damkar Kota Bekasi.

“Jadi warga ini, warga lapor ke kami di gudangnya ada sisik ular, cuma dievakuasi ularnya tidak ada, setelah disisir warga bilang katanya di sini ada lubang, saya curiganya masuk lubang itu," tuturnya.

Petugas langsung membongkar lantai tempat di mana pemilik rumah menemukan banyak sisik kulit ular. Benar saja, di sana mereka menemukan 10 butir telur ular dan 10 cangkang kulit ular yang telah menetas."Akhirnya corannya itu saya bongkar, setelah dibongkar coran itu, ditemukan lah telur ular itu," kata Hassan.

Baca juga: Ngeri, Ada Sarang Ular Kobra di Pemukiman Warga Cilodong, Ditemukan Tujuh Telor Satu Menetas

Hassan menduga bahwa tempat tersebut telah menjadi sarang induk ular kobra sejak lebih dari 1 bulan lalu, dibuktikan dengan banyaknya ditemukan kulit dan telur ular di sana.

Ia menjelaskan beberapa hari lalu, sebanyak 6 ekor anak ular kobra tersebut ditemukan warga. Sementara sisa telur lainnya yang belun menetas diserahkan warga.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT