Download E-Paper

Pesepeda Tumpah Ruah di Sudirman-Thamrin, Petugas: Waspada Serangan Covid-19

Minggu, 01 November 2020 - 09:11
Kegiatan olahraga akhir pekan di kawasan Sudirman-Thamrin. (yono)

JAKARTA - Pekan ke-3 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, kembali warga tumpah ruah berolahraga di bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (1/11/2020) pagi.

Pemantauan Poskota.co.id, hingga pukul 09.00, kawasan tersebut masih dipenuhi warga berolahraga. Cuaca cerah juga sangat mendukung kegiatan olahraga warga Ibu Kota, dari yang bersepeda, lari santai sampai yang cuma jalan-jalan mejeng sambil selfie, komplit ada di sana.

Dari pantauan Poskota.co.id, warga yang berolahraga sudah tertib menggunakan masker. Hingga berita ini ditulis tidak ada seorangpun terkena sanksi kerja sosial maupun denda akibat pelanggaran tidak memakai masker.

Baca juga: Hari Pertama PSBB Transisi, Lalu Lintas Kawasan Sudirman-Thamrin Ramai Lancar

Kendati demikian, petugas keamanan terdiri Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri terus mengimbau agar warga selalu waspada penyebaran atau serangan Covid-19 dan meminta untuk tertib 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun).

Petugas pun terus mengatur pesepeda agar tidak keluar dari lajur yang telah disediakan, sehingga tidak berebut jalan dengan pengguna kendaraan bermotor.

Sigit (16), warga Kebon kacang, Jakarta Pusat mengaku, tiap Minggu pagi selalu ke Sudirman-Thamrin untuk berolahraga lari santai bersama teman-temannya.

"Hampir tiap Minggu sih sama teman ke sini. Yang penting kan pakai masker biar gak ditangkap Satpol PP, gak disuruh nyapu," kata dia, saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca juga: 12 Kamera ETLE di Jalan Thamrin dan Sudirman Tak Berfungsi Akibat Demo Anarkis

Seperti diketahui, meski kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ditiadakan sementara untuk menekan penularan Covid-19 pada 16 Agustus lalu, Pemprov DKI tetap menyediakan lajur bagi pesepeda sepanjang 63 Kilometer di beberapa ruas jalan di Ibu Kota. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->