Pelaku Usaha Kuliner Dukung Paslon Pradi-Afifah Bikin Program Sentra Kuliner dan UMKM

Senin, 9 November 2020 14:03 WIB

Share
Pelaku Usaha Kuliner Dukung Paslon Pradi-Afifah Bikin Program Sentra Kuliner dan UMKM

DEPOK - Dalam rangka membangkitkan ekonomi rakyat, pasangan calon nomor satu Walikota dan Wakil Walikota Depok Pradi - Afifah bakal membuat program sentra kuliner dan UMKM di tiap Kecamatan.

Menurut Ketua Umum Depok Begaya, H. Acep Azhari sangat mengapresiasi salah satu program Paslon nomor 1 Pradi - Afifah dalam pengadaan sentra kuliner berbasis usaha kecil tersebut. Dia menyebut program itu merupakan terobosan cerdas untuk kebangkitan ekonomi rakyat.

"Produk UMKM yang meliputi kuliner, fashion, craft, seni, produk kreatif lainnya menjadi andalan ekonomi bangsa," ujar  H. Acep Azhari kepada Poskota saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020) siang.

Baca juga: Tampung Aspirasi Warga, Paslon Pradi-Afifah Bakal Ngantor di Tiap-tiap Kelurahan

Pengusaha kuliner ini menambahkan, yang menajdi masalah mendasar bagi pelaku UKM saat ini adalah SDM dan masalah pasar.

"Pasar UMKM akan disebar di semua Kecamatan, bahkan diupayakan sampai ke kelurahan tentunya, kita berikan pendampingan kepada para pelaku supaya terus bertumbuh," tambahnya.

Produktifitas yang bertumbuh akan berdampak pada kesejahteraan dan peluang terciptanya kesempatan kerja.

"Dalam hal ini pemerintah bersama komunitas pengusaha bergandengan tangan membangun ideologi pembelaan kepada produk UMKM. Sehingga akan lahir rasa bangga terhadap karya sendiri," tuturnya.

Baca juga: Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Paslo Pradi-Afifah Didukung PCNU Depok

H. Acep menambahkan, dengan dibangunnya sentra kuliner dan UMKM di setiap kecamatan disertai dukungan infrastruktur, dibarengi pula dengan terciptanya industri pariwisata yang akan memberikan pemerataan pertumbuhan ekonomi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar