ADVERTISEMENT

Leicester Kalahkan Wolves 1-0 Langsung Mengkudeta Tottenham Hotspur

Senin, 9 November 2020 00:10 WIB

Share
Leicester Kalahkan Wolves 1-0 Langsung Mengkudeta Tottenham Hotspur

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS - Liga  Primer Inggris memang benar-benar kompetitif. Tottenham Hotspur sempat menjadi pemuncak   klasemen, namun Leicester City langsung mengkudeta Spurs setelah tim dari kota Leicester itu menggilas Wolverhampton Wanderers, dengan skor 1-0.  

Denan kemenangan ini Leicester City meraih 3 poin dan naik ke puncak Liga Premier. Gol kemenangan lewat  tendangan penalti Jamie Vardy terjadi sangat kontroversial dan diprotes para pemain Wolves. Tapi apa boleh buat, wasit tak bergeming, dan gol tunggal itu cukup untuk mengalahkan Wolves di King Power Stadium, Minggu (8/11/2020).

Vardy menambah jumlah golnya musim ini menjadi sembilan gol setelah mengirim Rui Patricio ke arah yang salah.

Baca juga: Tottenham Hotspur Menang 1-0 Atas West Browich, Jadi Pemuncak Klasemen

Keputusan wasit yang memberikan hukuman tendangan pinalti itu sebenarnya membuat para pemain Wolves marah karena tendangan penalti diberikan setelah Max Kilman terpaksa tangannya menyentuh bola tanpa sengaja. Bola itu adalah umpan silang Dennis Praet di petahanan Wolves.

Wolves mengklaim Kilman tidak punya waktu untuk menggerakkan tangannya tetapi wasit Anthony Taylor menunjuk ke titik penalti setelah berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan.

Kiper Portugal Rui Patricio menyelamatkan penalti kedua Vardy dengan kakinya sebelum jeda - tendangan penalti ke delapan Liga Premier Leicester musim ini - setelah Rayan Ait-Nouri menjatuhkan James Justin.

Baca juga: Benamkan Leicester 0-2, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Wolves mengancam menyamakan kedudukan setelah jeda, Wesley Fofana yang berusia 19 tahun menghasilkan tantangan yang sangat baik untuk menolak gol tertentu Pedro Neto, Kilman melepaskan tembakan dari jarak dekat, sementara Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan terbang yang luar biasa untuk mencegah Ruben Neves.

Leicester mengambil alih posisi puncak dari Tottenham uang sempat berkuasa tak lama setelah mengalahkan West Brom pada hari sebelumnya untuk naik ke puncak, di puncak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT