ADVERTISEMENT

Kapolres Depok Gelar Pasukan Tanggap Bencana Alam

Senin, 9 November 2020 11:22 WIB

Share
Kapolres Depok Gelar Pasukan Tanggap Bencana Alam

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK – Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengerahkan ribuan personil dalam tanggap bencana longsor dan banjir di Kota Depok. 

"Dalam musim tanggap bencana sekarang ini, kita kerahkan sekitar 1.000 personil gabungan Kodim 0508 Depok , Damkar, Dishub, Pol PP, Komunitas Kali Ciliwung, Tim SAR Polsek dan Sabhara, " ujar Kombes Azis Kepada Poskota usai melakukan pengecekan pasukan bersama Pjs Walikota Depok Dedi Supandi, Dandim0508 Depok Kol Inf Agus Isrok Miraj, dan para unsur Stakholder serta Muspida Kota Depok di lapangan Balai Kota Depok, Senin (9/11/2020) pagi. 

Mantan Kapolres Wonosobo Jawa Tengah ini menuturkan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya,  daerah pantauan titik rawan ada di tiga titik yakni Bukti Cengkeh, Pasir Putih, dan Krukut. 

Baca juga: Panglima Kolinlamil Pimpin Apel Gelar Pasukan Kogasgabratmin

"Ketiga titik rawan bencana ini adalah banjir, longsor karena dialiri dua aliran kali Cijantung dan Pesanggragan yang berpotensi banjir jika ada kiriman air dari Bogor. Selain itu juga tebing yang rawan longsor juga ada, " paparnya. 

Terpisah Pjs Walikota Depok Dedi Supandi menambahkan seluruh perlengkapan SAR yang dimiliki setiap kepala bidang yang berkepentingan sudah lengkap. 

"Yang ikut dalam antisipasi tanggap bencana ini adalah Dinas PUPR, Dinsos, Dinkes, Dishub, dapat saling mendukung dan sinergi menjadi kesatuan jika ada bencana tanggap langsung turun ke lokasi, " ucapnya. 

Baca juga: Polsek Bojonggede Gelar Pasukan untuk Pengamanan Pilkades DIlanjut Pilkada

Jumlah penduduk Kota Depok ada sekitar 2,4j jutaan tersebar di 11 Kecamatan dan sebanyak 63 Kelurahan, lanjut Dedi, dari dinas terkait sudah dapat melakukan pemetaan dan evaluasi bencana sejak dini. 

"Nanti akan kita ciptakan call center bagi masyarakat yang akan melaporkan atau menjadi korban bencana baik itu longsor maupun banjir tim kita akan siap melakukan evakuasi dengan minimalisir ada korban, " tuturnya. 

"Hujan banyak jalan berlubang dan itu segera direspon dinas terkait PUPR segera menambal. Sedangkan untuk tim reaksi cepat dibentuk BPBD Depok bisa segera berinovasi, kolaborasi dan disentralisasi pasukan gorong-gorong di jalan. "

Baca juga: Dukung Pelantikan Presiden-Wapres, Kolinlamil Gelar Pasukan Pengamanan

(angga/tri) 

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT