ADVERTISEMENT

Polisi Tembak Mati 3 Pembegal Sepeda di Jakarta, 78 HP Disita

Minggu, 8 November 2020 07:00 WIB

Share
Polisi Tembak Mati 3 Pembegal Sepeda di Jakarta, 78 HP Disita

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Aksi begal sepeda selama dua bulan terakhir sangat meresahkan warga Jakarta. Timsus Anti Bandit dan Preman Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres diterjunkan meringkus 7 begal sepeda.

Dari 7 begal tersebut, 3 di antaranya ditembak mati, dua lainnya kakinya dipincangi. Kedua tersangka yang dipincangi merupakan begal Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ke tujuh begal tersebut adalah RAF (tewas), FA (tewas), ADN (tewas), A, dan KR. Sedangkan tersangka, RHS (32) dan RY alias R (39) merupakan pembegal Kolonel Marinir. Para tersangka terpaksa ditembak lantaran melawan saat dibekuk.

Baca juga: Pelaku Begal Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko Ditembak Polisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, para tersangka merupakan residivis kelomplotan begal yang menyasar para pesepeda dan pengendara motor di sejumlah tempat di Jakarta.

"Mereka ini beraksi di sejumlah tempat di wilayah Jakarta termasuk di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Para pelaku meresahkan masyarakat sehingga kami bentuk timsus dari Polda Metro Jaya bersama polres jajaran," kata Nana, Sabtu (7/11/2020).

Untuk lima tersangka, 3 diantaranya tewas ditembak, kata Nana diamankan di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta. Mereka ini, sambung Nana kerap berpindah-pindah tempat persembunyian saat melakukan aksi begal.

Baca juga: ABG Nekat Curi Sepeda Ayah Tantri Kotak Lalu Dijual Online Diringkus Polisi

Dari kelima tersangka polisi menyita 78 handphone hasil kejahatan serta milik tersangka. Kemudian 3 sepeda motor yang diamankan digunakan saat beraksi. 

"Kasus ini masih kami kembangkan mengejar pelaku begal lainnya yang menyasar pesepeda. Catatan kami ada 13 laporan masuk, 10 di antaranya sudah kami ungkap dengan total tersangka 22 orang," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT