ADVERTISEMENT

Pemkot Jakut Dukung Kegiatan Donor Darah di Perayaan HUT Ke-61 PP

Minggu, 8 November 2020 18:12 WIB

Share
Pemkot Jakut Dukung Kegiatan Donor Darah di Perayaan HUT Ke-61 PP

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda kali ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya perayaan tersebut diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, dalam peringatan kali ini dilakukan kegiatan Donor Darah oleh Pemuda Pancasila. Kegiatan yang bertema "Darahku Untuk Negeri" dilaksanakan di lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara, hari ini Minggu (8/11/2020).

Sigit mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Pemerintah Kota dan PMI Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung kegiatan donor darah di hari istimewa ini.

"Cara perayaan ulang tahun yang berbeda, dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 melalui kolaborasi Pemerintah Kota dan PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar donor darah," katanya saat memberikan sambutan.

Baca juga: SAPMA Pemuda Pancasila gelar Bazar Pasar Murah

Sigit berharap kolaborasi ini akan terus dikembangkan, jiwa Pancasila agar terus dijaga dan bukan hanya sebagai selogan semata.

"Tetapi diwujudkan dengan bentuk karya-karya nyata, tentu kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan selalu bersinergi mendukung apa yang menjadi kegiatan positif dari Pemuda Pancasila Jakarta Utara," tambahnya.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Muhammad Hafiz mengatakan, peringatan HUT Pemuda Pancasila digelar pada tanggal 8 November agar tidak terlalu jauh dengan perayaan Sumpah Pemuda.

"Sebelumnya kita juga isi dengan kegiatan kepemudaan seperti penyemprotan disinfektan, melakukan sosialisasi kesehatan, memberikan masker. Untuk hari Minggu (8/11) ini kami melaksanakan donor darah," katanya.

Baca juga: HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Kasat Lantas Polrestro Depok Gelar Donor Darah

Tidak sampai di situ saja, Hafiz juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

"Hingga acara ulang tahun Pemuda Pancasila bisa berjalan dengan baik. Semoga dukungan dan bimbingan dapat terus diberikan kepada kami. Harapan kedepannya kolaborasi kepemudaan Pemuda Pancasila dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan Jakarta Utara lebih baik," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir dalam Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pemuda Pancasila, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Efendi dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Lasman Napitupulu.

Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 300 anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara. (Yono/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT