ADVERTISEMENT

Pelajar-Pekerja Bisa Gunakan Platform Digital Ini untuk PJJ dan WFH

Kamis, 5 November 2020 10:52 WIB

Share
Pelajar-Pekerja Bisa Gunakan Platform Digital Ini untuk PJJ dan WFH

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia akibat adanya wabah Covid-19 menyebabkan masyarakat baik yang bekerja di sektor pemerintahan maupun swasta melakukan pekerjaan dari rumah atau biasa dikenal WFH (Work From Home).

Hal tersebut menyebabkan masyarakat membutuhkan platform digital konferensi video menjadi sangat penting baik untuk pekerjaan dan komunikasi pribadi secara daring seperti belajar, bekerja, berbelanja, berobat hingga acara reuni semua memanfaatkan layanan teknologi jarak jauh.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, platform digital 'Jumpa.id' yang merupakan layanan konferensi video buatan anak bangsa hadir dengan kualitas unggulan.

Baca juga: Klaster Perkantoran di Jakarta Meningkat 10 Kali Lipat, Satgas Covid-19: Lebih Baik WFH

Kehadiran Jumpa.id ditandai dengan diskusi dan talkshow 'Inovasi Teknologi di Masa Pandemi: Solusi untuk Negeri' dengan menghadirkan pembicara dua direktur jenderal dari dua kementerian, yakni Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani Pangerapan.

Pembelajaran Jarak Jauh

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam mengaku senang dengan kehadiran Jumpa.id. Dia menilai Jumpa.id bisa menjadi sarana terbaik untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di lingkungan sekolah dan kampus.

"Siswa dan mahasiswa bisa lebih fokus belajar dengan menggunaka Jumpa.id, terlebih Jumpa.id adalah aplikasi yang dikembangkan untuk keperluan pendidikan," kata Nizam, baru-baru ini.

Baca juga: Nadiem: POP Ditunda, Dana Rp595 Miliar Untuk Bantu Guru Beli Pulsa PJJ

Nizam menyebutkan ada tiga kendala mencolok yang selalu menghambat kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). "Yaitu, kuota internet tidak cukup dari segi kapasitas, biaya belum terjangkau, infrastruktur belum merata," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT