ADVERTISEMENT

Kolinlamil Gelar Komunikasi Sosial Bina Masyarakat Pesisir Muara Tawar

Kamis, 5 November 2020 19:58 WIB

Share
Kolinlamil Gelar Komunikasi Sosial Bina Masyarakat Pesisir Muara Tawar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan program komunikasi sosial dengan masyarakat pesisir Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/11).

Program ini merupakan salah satu sosialisasi program ketahanan pangan bidang budidaya perikanan yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Staf Potensi Maritim ini menyasar ke masyarakat Muara Tawar yang memiliki tempat pelelangan ikan dengan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi membuka langsung kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Segarajaya.

“Program komunikasi sosial ini merupakan langkah awal untuk menyampaikan program ketahanan pangan melalui budidaya ikan untuk wilayah binaan Kolinlamil” tutur mantan Asops Lantamal V Surabaya ini.

Program budidaya ikan yang ditutor oleh Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan ini akan melakukan budidaya ikan bandeng di tambak Muara Tawar Bekasi seluas 5 hektar. 

Lahan tersebut merupakan milik warga setempat yang akan bekerjasama pengelolaanya dengan Pusat Koperasi Kolinlamil.

Komunikasi Sosial yang bertema “Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kolinlamil Tentang Ketahanan Pangan Maritim, Kita Wujudkan Indonesia Menuju Swasembada Pangan” berlangsung dalam kondisi cuaca yang hujan dan mereka yang hadir tetap harus melalui prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Saat warga akan memasuki bangsal UPTD Paljaya, mereka masing-masing dicek suhu dan diberikan masker serta face shield.

Dan posisi duduk saat mengikuti komunikasi sosial tersebut juga sesuai dengan phsycal distancing atau menjaga jarak antara satu dengan lainnya.  

Materi yang disampaikan oleh Kepala BLUPPB Karawang Ikhsan Kamil tentang budidaya ikan bandeng mendapat perhatian yang luar biasa dari warga yang hadir.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT