ADVERTISEMENT

Panglima Kolinlamil Pimpin Apel Gelar Pasukan Kogasgabratmin

Rabu, 4 November 2020 20:22 WIB

Share
Panglima Kolinlamil Pimpin Apel Gelar Pasukan Kogasgabratmin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memimpin apel gelar pasukan Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin).

Apel tersebut dalam rangka Latihan Operasi Pendaratan Administrasi mendukung Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TNI AD tahun 2020 di Dermaga Semampir, Koarmada II, Surabaya, Rabu (4/11).

Apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh unsur yang ada untuk mengukur kesiapan alutsista maupun prajurit. Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin).

Pihaknya merlibat dalam latihan tersebut terdiri dari 8 KRI unsur Angkut, 5 KRI unsur Lindung, 1 KRI penyapu ranjau, 1 heli bell dan 1 heli Panther. Selain Kolinlamil yang terlibat dalam latihan ini Koarmada I, Koarmada II, Marinir dan Puspenerbal.

Baca juga: Siagakan Satgas, Kolinlamil Hadiri Kesiapsiagaan Banjir Pemprov DKI

Kolinlamil Sebagai bagian integral TNI/TNI AL merupakan komponen utama dalam penyelenggaraan pertahanan negara di laut. Latopsratmin tahun 2020 salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka hadapi Operasi Militer Perang (OMP) dalam operasi gabungan TNI.

Panglima Kolinlamil mengatakan tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasional satuan-satuan TNI AL dalam melaksanakan Opsratmin guna mendukung Operasi Gabungan TNI.

“Latihan ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman antar prajurit dalam melaksanakan opsratmin, terjalinnya koordinasi dan kerjasama antar angkatan /satuan yang terkait dalam opsratmin dan terujinya doktrin opsratmin” terang Panglima Kolinlamil.

“Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi melaksanakan Operasi Pendaratan Administrasi di wilayah Lampung dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Gabungan TNI” merupakan tema latihan opsratmin tahun 2020 yang menggunakan metode e-gladi posko dan gladi lapangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT