ADVERTISEMENT

Belasan Jurnalis Rasakan Sensasi Balap Simulator Mobil Digital Motorsport

Rabu, 4 November 2020 02:07 WIB

Share
Belasan Jurnalis Rasakan Sensasi Balap Simulator Mobil Digital Motorsport

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Sekitar 16 wartawan diundang untuk merasakan sensasi balap Digital Motorsport yakni balap mobil menggunakan simulator mobil, Selasa (3/11/2020) sore.

Balapan antar jurnalis lewat Simulator Mobil Digital Motorsport Journalist Race Day in Digital Motorsport dilangsungkan di markas P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia- Ikatan Motor Indonesia (ADMI-IMI) dan Kemenpora, Jalan Radio I Nomor 13, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua P1 ADMI Irvan Tengku Bahran mengatakan dengan Mobil Digitalsport ini bertujuan mencari ajang bakat para pecinta otomotif yang ingin belajar balap.

“Kalau dulu kan ada gokar latihannya, sekarang ini kami mencari talenta bakat-bakat sebelum diterjunkan ke sirkuit untuk mengikuti simulator dirancang khusus seperti balapan apalagi khusus pemula,” ungkap Irvan di kantornya yang bakal diresmikan dalam beberapa waktu ini.

Ia juga menambahkan, sensasinya pun sama dengan pembalap. Terbukti para pembalap-pembalap senior dulu dengan menjadi  Selain Alvin Bahar, instruktur lainnya adalah Yasuo Senna Iriawan (pembalap Formula Renault Asia) dan Rinaldo SA (jawara slalom Indonesia). 

Sedangkan pengurus P1 ADMI adalah Irvan T Bahran (Ketua), Indra Feryanto (Race Director) serta Imam Pratama (Deputy Race Director).

"Di P1 ADMI ini, ibaratnya untuk ajang belajar sebelum mengikuti balap beneran di sirkuit. Jadi, bisa jauh lebih murah dibanding harus langsung ikut balapan. Dan, akan mendapat bimbingan yang memadai, karena juga ada instrukturnya dari kalangan pembalap beneran," ujar Alvin Bahar, pembalap mobil senior.

Menurutnya pihaknya meski belum lokasi simulator mobil balap ini belum diresmikan secara resmi, namun dalam waktu dekat Bulan November ini akan diresmikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan dibuka untuk umum untuk para pecinta belajar otomotif mobil.

“Bulan ini akan diresmikan, nantinya juga akan dibuka untuk umum oleh para pecinta otomotif khusunya roda empat. Dan akan diadakan pelatihan langsung oleh pelatih dari kami pembalap nasional, untuk waktu di jadwalkan seusai dengan pelatihnya,” ungkap Irvan.

Rencanannya masyarakat umum akan bisa merasakan simulator mobil digital motorsport. “Untuk Harga Rp 150 ribu perjam, dan untuk tambahan perjamnya Rp100 ribu dibuka dari Hari Weekday pk. 11:00-23:00 WIB, sedangkan Weekend Pk. 10:00-23:00 WIB,”papar Irvan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT