ADVERTISEMENT

Sopir Bajaj dan Ojol Kaget Diberhentikan Satpamwal Polda Ternyata Diberi Sembako

Minggu, 1 November 2020 06:36 WIB

Share
Sopir Bajaj dan Ojol Kaget Diberhentikan Satpamwal Polda Ternyata Diberi Sembako

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Sopir Bajaj dan ojek online (ojol) sempat kaget ketika laju kendaraan dihentikan anggota satuan Pengamanan dan Pengawalan (Satpamwal) Ditlantas Polda Metro Jaya dalam Operasi Zebra Jaya 2020. 

Pengendara tersebut mengira bakal ditilang petugas lantaran pengemudi Bajaj melanggar stop line dan ojol membawa dua penumpang saat melintas di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020).

Mereka kemudian meminta petugas Satpamwal agar tidak menilangnya dan mengaku tidak akan melakukan pelanggaran lagi. Setelah diberikan edukasi tentang aturan berlalu lintas kemudian mereka diberikan paket sembako. 

Keduanya sempat bingung saat menerima bantuan beras tersebut. Mereka tidak menyangka mendapat paket sembako saat menarik penumpang untuk biaya hidup ditengah pandemi Covid-19.

"Terimakasih Pak Polisi, saya tidak mengulangi lagi pelanggaran di jalan. Alhamdulillah saya dapat beras, saya kirain mau ditilang," kata Hadi, 40, ojol saat membonceng dua penumpangnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya sejak beberapa hari tidak ada lagi memberikan sanksi tilang kepada pengendara. Pasalnya, operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena suasana pandemi Covid-19.

"Operasi Zebra tahun ini penindakan penilangan ditiadakan. Jadi seluruhnya operasi dilakukan dengan persuasif, edukasi, dan memberikan kegiatan kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat tetap sadar dan tertib berlalu lintas,"kata Kasat Pamwal Polda Metro Jaya Kompol Argo Yuwono.

Dikatakan, dalam kegiatan kepada masyarakat pihaknya membagikan masker dan juga 4000 paket sembako sebanyak 20 ton beras di Gerbang Tol. Dan juga di seluruh wilayah jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Untuk hari ini, kata Argo Satpamwal membagikan sembako berada di 5 titik, diantanya Jalan Pesing, Jakbar, Jalan Panjang, Jaksel, TL Medistra, Jakpus, Permata Hijau, Jaksel dan Kolong Layang Kebon Jeruk.

Sedangkan pembagian masker dan flyer selebaran dalam rangka pencegahan Covid-19 ada 4 lokasi, di TL Palmerah, Jakbar, TL Asia Afrika, Jakpus, sepanjang Jalan Patimura, Jaksel dan sepanjang Jalan Kuningan, Jaksel.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT