Download E-Paper

Gedung DPR RI Sepi dari Pendemo, Polisi Tetap Siaga

Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:11
Suasana seikitar Senayan yang sepi dari pendemo, polisi tetap bersiaga. (rizal)

JAKARTA - Isu  akan adanya ribuan buruh berdemo di depan Gedung  DPR RI ternyata tidak terbukti.

Sampai sekitar pukul 13.27 WIB tak satu pun pendemo dari pihak buruh yang mendatangi komplek parlemen, Jakarta, Kamis (8/10/2020)

Dari pantauan poskota.co.id,  yang terlihat hanya petugas polisi yang siap berjaga-jaga di sekitar Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca juga: Susana Gedung DPR Terpantau Sepi dari Pendemo Buruh

"Ya. Belum ada pendemo. Kami sejak pagi disini. Kita siaga saja disini," kata petugas yang menjaga sekat jalan Pemuda, samping Taman Ria, Senayan.

Sementara, puluhan wartawan dan fotografer stand by  dari berbagai media di bawah jembatan antara jalan Pemuda dan jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang Selatan tidak mengerahkan massa untuk mengikuti aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Kamis (8/10/2020) hari ini. 

Baca juga: Berencana Ikut Demo, Puluhan Remaja Dihadang Petugas di Cakung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPSI Tangsel Vanny Sompie mengatakan bahwa serikatnya menaungi sekitar 15.000 buruh atau pekerja. 

Namun, tak ada instruksi untuk ikut dalam aksi yang berlangsung hari ini karena DPR RI sudah memasuki masa reses. (rizal/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->