Download E-Paper

Rapid Tes Massal di RW03 Sunter Agung, 2 Warga Reaktif

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:24
Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka, saat memantau pelaksaan rapid tes massal di RW03. (deny)

JAKARTA - Sebanyak 105 warga di RW03, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengikuti rapid tes massal , Rabu (7/10/2020). 

Kegiatan yang digelar Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, di Kantor Sekertariat RW03 tersebut, sedianya ditargetkan untuk 150 peserta di hari pertama. 

"Dari 150 alat rapid tes yang disiapkan, hanya 105 yang terpakai. Jumlah ini cukup besar mengingat antusias warga juga cukup tinggi untuk mengikutinya," ucap Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka , saat dikonfirmasi. 

Baca juga: Satgas: WHO Setujui Indonesia Selenggarakan Rapid Test Antigen

Menurutnya, pemeriksaan diteksi Covid-19 pada warga di RW03 , Kelurahan Sunter Agung akan dilakukan selama dua hari dengan total target 300 peserta. 

"Untuk pemilihan lokasi sendiri, sengaja memang di RW03 karena adanya penambahan kasus Covid-19 di wilayah tersebut belakangan ini," ungkap Danang.  

Dijelaskannya, dari 105 warga yang mengikuti rapid tes , 2 orang mendapatkan hasil reaktif Covid-19 . Selanjutnya, kedua warga tersebut diarahkan untuk melakukan swab tes.

Baca juga: Pra Rekonstruksi Pelecehan di Bandara, Rapid Test EFY Menipu Korban

"Mudah-mudahan dengan diadakannya rapid tes massal ini, diteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sunter Agung dapat cepat ditangani,” paparnya.

Ia juga mengimbau warga untuk selalu  menjalankan protokol kesehatan," paparnya.  (deny/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->