ADVERTISEMENT

Webinar Golkar: Kamu Muda Harus Buru Beasiswa demi Masa Depan

Sabtu, 31 Oktober 2020 04:30 WIB

Share
Webinar Golkar: Kamu Muda Harus Buru Beasiswa demi Masa Depan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Setiap beasiswa yang diberikan institusi pendidikan, baik tingkat SMA ataupun kuliah S1, S2, dan S3, pada dasarnya merupakan kompetisi memperebutkan peluang.

Karen a itu setiap pemburu beasiswa harus mempersiapkan diri, dari sisi akademis dan nonakademis. Mereka yang siap dan memilih sesuai dengan bidang studi dan kriteria yang ditawarkan, pasti akan lebih mudah untuk meraihnya. Kamu muda harus memburu beasiswa demi masa depan.

Demikian kesimpulan webinar “Tips  dan Trik Memburu Beasiswa”, yang diadakan oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan,  DPP Golkar, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10) malam.

Webinar diikuti sekitar 130 an peserta dari berbagai daerah di Tanah Air, dan dihadiri sejumlah anggota Dewan dan pemerhati pendidikan.

Seminar  menghadirkan narasumber   Kepala Pusat Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud,  Dr. Abdul Kahar, M.Pd, Wakil Ketua Umum DPP Bidang-bidang Kesra/Wakil Ketua Komisi X, Dr.Hetifah Sjaifudian, MPP,     Wakil Ketua di organisasi Young Leaders Sisterhood yang juga penerima Beasiswa Presiden Republik Indonesia dari Presiden SBY untuk jenjang studi S2, Master of Public Administration (MPA) in Economic Policy, di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris

Hadir juga sebagai narasumber praktisi pendidikan, Fitri Tandjung Bsc , dan juga  praktisi Pendidikan/Jurnalis Senior Suradi, M.Si yang  ketiga putri dan putranya meraih  beasiswa di negara Montenegro, Eropa Selatan, Madrid-Spanyol,  dan Maine,  Amerika Serikat.  Webinar yang diikuti lebih 100 peserta dari ebrbagai daerah ini  dimoderatori Sekarwati, Wakil Sekjen DPPP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, selaku moderator. 

 Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan,  DPP Partai Golkar,  Dr. Agustian Budi Prasetya, MPA  mengapresiasi  para narasumber  webinar “Tips  dan Trik Memburu Beasiswa”, yang diadakan oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, .

Menurutnya, memburu beasiswa, dalam hal ini, dana  adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk  peningkatan Pendidikan, namun  tak kalah penting  adalah   adalah niat,  kepercayaan diri dan keberanian  untuk   berkompetisi,  merubah diri mendapatkan tingkat  Pendidikan yang lebih tinggi.

Pada posisi ini pesan Sumpah Pemuda menjadi penting untuk generasi muda. Melalui kesempatan pendidikan, generasi muda mendapat kesempatan untuk mewujudkan cita cita  untuk bangsa dan negara Indonesia. 

Oleh karena itu, seminar  ini dipersembahkan  untuk  setitik  sumbangsih  Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Partai Golkar untuk teman teman yang  bertekad membuat perubahan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT