Tarif Tol Bakal Naik, Ah... Masak Iya?

Sabtu, 31 Oktober 2020 05:44 WIB

Share
Tarif Tol Bakal Naik, Ah... Masak Iya?

SEBAIKNYA kebijakan menaikkan tarif, berapa pun besarnya harus dihindarkan di masa pandemi ini.

Begitu pun wacana akan adanya penyesuaian tarif Tol The Jakarta Outer Ringroad atau Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) I yang meliputi Tol akses Tanjung Priok (ATP), dan Tol Pondok Aren-Ulujami.

Pengumuman resmi dari Jasa Marga sebagai pengelola ruas tol tersebut, memang belum dilakukan. Tetapi infonya sempat mencuat, hingga mendapat respons dari wakil rakyat.

Kita berharap, info itu baru sebatas wacana.

Di era ekonomi sedang sulit seperti sekarang ini, bukan waktu tepat menaikkan tarif. Kalau pun tarif tol hendak disesuaikan, bukan untuk dinaikkan, tetapi diturunkan.

Seperti PLN  yang menurunkan tarif listrik untuk golongan non subsidi.

Kita paham, sesuai ketentuan, tarif tol secara rutin dapat disesuaikan karena sejumlah landasan, di antaranya akibat inflasi.

Tetapi, penyesuaian pun bisa ditunda atau dibatalkan karena berbagai pertimbangan, di antaranya situasi belum memungkinkan.

Saat ini belum memungkinkan karena kondisi perekonomian yang masih lesu akibat dampak pandemi.

Di era pandemi, masyakat sedang fokus meningkatkan daya imunitasnya dengan mengonsumsi makanan begizi. Anggaran banyak tersedot untuk kebutuhan konsumsi, kebutuhan kesehatan seperti membeli masker, hand sanitizer dan doping vitamin penjaga stamina.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar