Bocah 11 Tahun Hanyut Usai Berenang di Kali Ciliwung Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 30 Oktober 2020 19:01 WIB

Share
Bocah 11 Tahun Hanyut Usai Berenang di Kali Ciliwung Ditemukan Tak Bernyawa

JAKARTA - Seorang anak berusia 11 tahun hanyut di aliran Kali Ciliwung saat tengah berenang. Setelah dua hari proses pencarian, akhirnya bocah malang itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Adalah Zaynnury Mahmud, 11, bocah malang warga Kampung Pulo, RT 12/02, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, yang ditemukan sudah tidak bernyawa. Saat ditemukan, anak tersebut sudah mengambang di aliran kali anak Ciliwing di Jalan Kartini Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, Zaynnury ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Setelah melakukan proses pencarian, akhirnya korban ditemukan di aliran anak Kali Ciliwung, di Jalan Kartini Raya," katanya, Jumat (30/10).

Baca juga: Mayat Bocah di Pulau Pari Dikenali Keluarga, Katanya Hanyut dari Kali Ciliwung

Dikatakan Gatot, kepastian jasad yang ditemukan merupakan Zaynnury berdasar hasil identifikasi yang dilakukan jajaran dan pihak keluarga. Terlebih, saat ditemukan kondisinya belum terlalu membengkak sehingga masih mudah dikenali.

"Sekarang jasad korban dalam perjalanan dibawa ke rumah duka di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, sudah dalam penanganan anggota," ujarnya.

Dikatakan Gatot, bocah siswa kelas IV SD itu sendiri dilaporkan menghilang sejak Kamis (29/10) kemarin. Dimana kala itu, korban tengah berenang di aliran Kali Ciliwung dan diduga kelelahan.

"Saat itu, korban berenang bersama kelima rekannya. Tiba-tiba korban menghilang saat temannya masih berenang," ungkapnya.

Baca juga: Satu dari Dua Bocah Hanyut di Kali Ciliwung Ditemukan Tewas

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar