ADVERTISEMENT

Perjuangan Relawan Covid-19, Banyak yang Terpapar dan Mencoba Bangkit

Kamis, 29 Oktober 2020 02:05 WIB

Share
Perjuangan Relawan Covid-19, Banyak yang Terpapar dan Mencoba Bangkit

JAKARTA - Perjuangan relawan Covid-19 yang sejak tujuh bulan bertarung, bukan tanpa halangan. Pasalnya, kasus relawan yang tertular Covid-19 tetap terjadi, meski telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Andre Rahadian mengatakan, ditengah perjuangan mereka yang penuh keikhlasan tanpa mengharapkan imbalan, mereka juga paling rentan terpapar.

Pasalnya, tak sedikit relawan yang tertular Covid-19 saat menjalankan kegiatannya. “Sepanjang yang kita tahu, yang sudah dilaporkan ada beberapa yang terpapar, tapi alhamdullilah semuanya sudah sembuh,” katanya, Rabu (28/10).

Baca juga: Libur Panjang, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Tetap Layani Swab Test

Dikatakan Andre, relawan yang terpapar itu kebanyakan relawan yang masih muda. Dan itu pun menjadi kelebihan sehingga proses penyembuhan dari Covid-19 relatif cepat yakni kurang dari tujuh hari.

"Kami bersyukur dengan perjuangan para relawan selama ini yang terus mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Andre menilai, relawan menjadi kelompok masyarakat yang rentan tertular lantaran banyak melakukan kegiatan kerelawanan di tempat umum.

Baca juga: Tangerang Raya Belum Menerima Informasi Alokasi Vaksin Covid-19

Pasalnya, mereka sendiri harus berhadapan langsung dengan masyarakat baik sehat maupun yang terpapar. “Walaupun sudah menggunakan protokol dengan ketat, kita tidak bisa menghindari dari risiko tertular," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Andre juga mengungkapkan mengenai tantangan yang dihadapi para relawan yang turut terlibat dalam membantu penanganan Covid-19. Dan di hari sumpah pemuda ini kita berjuang untuk membantu negara melawan pandemi Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT