Download E-Paper

Gunakan Motor Kekasih Pemuda Menjambret HP Warga, Lantas Dibekuk Polisi Berkat CCTV

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:25
Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

JAKARTA – Pinjam motor kekasih, pemuda ini nekad menggunakannya untuk menjambret handphone milik warga. Warga sempat mengejarnya, namun gagal menangkap jambret itu. Berkat laporan warga dengan rekaman CCTV, pelaku dibekuk Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Tersangka, ZO (26) diamankan petugas dari hasil pendalaman rekamanan CCTV yang ada di lokasi TKP Jalan Jambu RT04/10, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tersangka beraksi meminjam sepeda motor pacarnya dengan alasan ingin membeli makan. Kemudian menggasak handphone korban di teras rumahnya.

"Jadi tersangka ini naik motor melihat ada calon korbannya sendirian main handphone. Kemudian sempat keliling memantau kondisi lokasi itu, begitu memastikan sepi langsung merampas handphone korban," kata Yusri, Rabu (28/10/2020).

Yusri menjelaskan, aksi jambret tersebut terjadi, pada Senin (20/10/2020), sekitar pukul 21.00 WIB. Berawal tersangka meminjam motor Mio Hijau milik pacarnya dengan alasan untuk membeli makan malam di lokasi.

Ternyata tersangka bermaksud mencari dan menentukan target lokasi yang akan dilakukan pencurian. Begitu melihat salah satu warga yang tengah asik bermain handphone di teras rumahnya, tersangka langsung mengatur strategi.

"Sebelum beraksi tersangka lebih dulu memantau di lokasi hingga keluar dari TKP untuk memastikan tidak ada orang sehingga aksinya berjalan lancar saat kabur," ucapnya.

Karena kondisi jalan yang sepi, tersangka dengan cepat langsung menggasak handphone korban yang ada digenggamannya kemudian dibawa kabur. Korban spontan teriak minta tolong sambil mengejar tersangka.

Namun usahanya tidak berhasil, warga dilokasi juga sempat keluar dan berusaha mengejar arah kaburnya tersangka juga tidak ditemukan. Berbekal rekaman CCTV milik warga kasus tersebut lalu  dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Dari hasil pemeriksaan dan barang bukti polisi kemudian meringkus tersangka dirumahnya kawasan Jakarta Timur. Dari tersangka disita pakaian yang digunakan saat menjambret dan sepeda motor milik sang pacar.

Sedangkan handphone yabg dicuri telah dijual kepada orang lain. "Kami masih melakukan pengembangan diduga tersangka melakukan aksi ditempat lain, termasuk juga mencari handphone korban," pungkasnya. (ilham/win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->