ADVERTISEMENT

Tanggapi Aspirasi Warga, Trotoar Jalan Mahoni Ambles Diperbaiki

Selasa, 27 Oktober 2020 08:55 WIB

Share
Tanggapi Aspirasi Warga, Trotoar Jalan Mahoni Ambles Diperbaiki

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Satgas Bina Marga Kecamatan Pasar Rebo memperbaiki trotoar dan kanstin yang rusak di Jalan Mahoni, RT 001/06, Kelurahan Gedong, Jakarta Timur.

Perbaikan sebagai tindak lanjut atas laporan warga yang disampaikan ke Redaksi Pos Kota melalui pesan singkat dari hp 08184493xxxx yang bertuliskan: Kepada Yth pihak terkait, tolong perbaiki trotoar di Jalan Mahoni, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Saat ini kondisinya rusak dan perlu perbaikan, tolong segera ditindaklanjuti, terima kasih.

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, tim satgas Bina Marga langsung memperbaiki rusaknya trotoar dan kanstin. “Jadi dua titik trotoar di Jalan Mahoni yang kondisinya rusak dan ambles dengan masing-masing ukuran 2 meter dan 3 meter sudah diperbaiki,” katanya, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Sejoli Naik Motor Tabrak Trotoar, Ceweknya Meninggal

Santoso pun menuturkan, dengan perbaikan, diharapkan warga bisa kembali memanfaatkan sarana tersebut. Sehingga saat melintas, merasa aman dan nyaman. “Karena ketika rusak, warga yang melintas harus turun ke jalan sehingga membahayakan mereka,” ujarnya.

Santoso menambahkan, perbaikan dengan mengganti material trotoar. Paving blok retak dan rusak diganti dengan yang baru dan pada bagian bergelombang diratakan kembali. “Hari ini perbaikan sudah tuntas,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, satgas juga terus berpatroli untuk memperbaiki setiap kerusakan yang ada. Bahkan, mereka juga membersihkan tali-tali air di bawah trotoar agar air dapat mengalir ke saluran dengan baik.

Baca juga: Petugas Pemadam Kebakaran Juga Bantu Bersihkan Saluran Air yang Mampet

“Setiap hari mereka berputar, kalau ada yang belum dikerjakan berarti menunggu pengerjaan di satu titik rampung. Karena mereka membawahi beberapa kelurahan dalam perbaikan tersebut,” pungkasnya. (ifand/ta/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT