ADVERTISEMENT

Keteladan ASN Diutamakan

Selasa, 27 Oktober 2020 06:00 WIB

Share
Keteladan ASN Diutamakan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ANGKA positif Covid -19 secara bertahap menurun. Jika dibandingkan angka rata- rata dunia, negeri kira lebih rendah.

Indonesia berada pada angka 16,08 persen per 25 Oktober 2020. Ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 23,73 persen.

Angka rata-rata kesembuhan juga meningkat hingga 80,51 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia pada angka 73,60 persen.

Penurunan angka ini, tak hanya patut diapresiasi sebagai bentuk keterlibatan semua pihak, utamanya unsur yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.

Yang tak kalah pentingnya dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ini perlu keterlibatan semua pihak, baik pemerintah pusat  maupun daerah.

Aparatur Sipil Negar (ASN) hendaknya menjadi contoh, mengorganisir, dan menggerakkan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya yang dilakukan , di antaranya, ASN seharusnya tidak rekreasi, tidak wisata, tidak keluar kota adalah yang dilakukan pada libur panjang dan  saat ini, pada long week end kelak.

Kalau pun harus ke luar kita karena ada keperluan mendadak, harus konsisten menerapkam protokol kesehatan.

Ingat! Bepergian dengan satu mobil berpotensi penularan jika kurang menjaga jarak dan tidak menerapkan prokes secara baik dan benar.

Keteladanan yang lain, waktu long week end lebih baik digunakan untuk aksi simpati - kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian sosial.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT