ADVERTISEMENT

"Spiderman" dan "Transformer" Bantu Polisi Depok Sosialisasi Prokes 3M

Senin, 26 Oktober 2020 08:33 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Jajaran Satlantas Polrestro Depok Unit Keamanan Keselamatan (Kamsel) menyosialisasikan pelaksanaan perdana Operasi Zebra Jaya 2020 dan Protokol Kesehatan kepada pengendara bermotor di simpang Jalan Margonda-Ir. Juanda, Kemiri Muka, Beji, Depok, Senin (26/10/2020) pagi.

Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2020  sekaligus sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ini di bawah pimpinan Wakasat Lantas Polrestro Depok Kompol H. Ubadillah didampingi Kanit Kamsel AKP Elly Pandiansari bersama 10 personel anggota gabungan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Depok.

Polisi di Depok menggelar operasi zebra sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 3M dengan menampilkan ikon pahlawan super. (angga)

Wakasat Lantas Polrestro Depok, Kompol H. Ubadillah mengatakan, Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari mulai Senin (26/1/2020) hingga Jumat (8/11/2020).

Baca juga: Polda Metro Sebar 749 Personil Pengamanan Libur Panjang dan Operasi Zebra 2020

"Sasaran dalam Operasi Zebra yakni melawan arus, tidak memakai helm, stop line atau marka jalan, menggunakan strobo dan rotator di luar ketentuan, dan melintas bahu jalan," ujarnya kepada Poskota.co.id didampingi Kanit Kamsel, AKP Elly, di sela acara.

Mantan Kapolsek Neglasari dan Benda Tangerang Kota ini menambahkan dalam operasi kali ini bersamaan masa pandemi virus Corona akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan persuasif. Selain itu, untuk menarik perhatian masyarakat, petugas menggunakan kostum ikon pahlawan super seperti Transformer, Spiderman, dan Bumbble Bee. 

Polisi di Depok menggelar operasi zebra sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 3M. (angga)

"Upaya tindakan represif sebesar 40 persen bagi pengendara melanggar dari target sasaran operasi maka akan kami tindak langsung yaitu berupa penilangan," paparnya.

Baca juga: Perpanjang PSBB Transisi, Anies Minta Warga Disiplin Terapkan 3M

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT