ADVERTISEMENT

Resep Warisan Keluarga, “Mie Ayam Karung Bolong” Lezatnya Bikin Nagih

Minggu, 25 Oktober 2020 12:00 WIB

Share
Resep Warisan Keluarga, “Mie Ayam Karung Bolong” Lezatnya Bikin Nagih

SAAT pandemi Covid-19, kebanyakan masyarakat berdiam diri di rumah, bahkan para pelajar hingga mahasiswa juga belajar online di rumah. Para pekerja baik sektor swasta maupun pemerintahan juga bekerja di rumah atau Work From Home (WFH), mengingat diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melihat kondisi tersebut, Ferry Noviandi yang berprofesi sebagai jurnalis memanfaatkan peluang bisnis dengan membuka kuliner berupa Warung Mie Ayam Karung Bolong di sebuah ruko di Jalan H Brit, RT 03 RW 05 No.10 Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Namanya Mie Ayam Karung Bolong, kalau kata orang Betawi di Meruya, ‘Karung Bolong’ itu sebutan buat orang yang rakus, banyak makan. Itu nama dari adik saya yang kasih ide. Nurut saja dah,” tutur Ferry Noviandi saat ditemui di warung Mie Ayamnya, kemarin.

Baca juga: Sensasi Pedas SeeJontor, Langganan Pesohor Anti Tekor

Ferry mengaku usaha kulinernya terinspirasi dari hobinya yang gemar makan. “Sebenarnya, sudah lama banget pingin usaha, khususnya usaha kuliner. Karena saya memang hobi makan,” ungkapnya.

“Jadi saya pilih usaha mie ayam yang praktis aja karena banyak penggemarnya. Kebetulan saya punya resep keluarga yang enak. Saya yakin dan percaya diri saja, dan Alhamdulillah usahanya berjalan dengan lancar,” ujar Ferry.

Mie Ayam Karang Bolong. (mia)Menu favorit Mie Ayam Karang Bolong. (mia)

Dikatakan, pembuatan mie ayam, termasuk meracik bumbunya, diserahkan kepada istrinya. “Pembuatannya tidak membutuhkan banyak waktu dan biaya,” ujarnya.

Baca juga: Cocok untuk Makan Siang, Soto Mie Kang Asep Disukai Banyak Pelanggan

Warung ‘Mie Ayam Karung Bolong’ menyediakan berbagai macam menu pilihan, di antaranya mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam pangsit rebus dan mie ayam ceker.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT