Ini Penyebab Banjir yang Merendam Sebagian Wilayah Bekasi

Minggu, 25 Oktober 2020 11:00 WIB

Share
Ini Penyebab Banjir yang Merendam Sebagian Wilayah Bekasi

BEKASI - Hujan deras di wilayah Bogor sejak Sabtu (24/10/2020) malam membuat Kali Bekasi meluap sehingga menyebabkan sejumlah wilayah di Bekasi mengalami kebanjiran, Minggu (25/10/2020).

Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPDB Kota Bekasi, Hendra menjelaskan sembilan lokasi yang terdampak banjir ialah Pondok Gede Permai (PGP) setinggi 1 meter, Gang Mawar RT 08 RW 03 Bekasi Timur 1 meter, Gang Kalimaya Patal Bekasi, dan Kampung Lebak Teluk Pucung.

"Sekarang kondisi terkendali, warga ada yang mengusi di rumah saudara di gudang BNPB dan di lantai 2 dan 3 rumahnya tergantung kondisi ketinggian air. Logistik kita juga sudah siap," paparnya.

Baca juga: Banjir Rendam Pondok Gede Permai Bekasi, Warga Mulai Dievakuasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, tergenang banjir Minggu (25/10/2020) dini hari. Tinggi muka air di kawasan tersebut sudah sepinggang orang dewasa.

"Pondok Gede Permai kedalaman sepinggang orang dewasa," kata Lela (50), satu warga.

Menurutnya, banjir di perumahan itu terjadi karena tingginya intensitas air di Kali Bekasi dari kawasan hulu di Bogor. Air meluap hingga masuk ke perumahan Pondok Gede Permai sejak sekitar pukul 00.00 WIB. (yahya/ys)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar