ADVERTISEMENT

Desainer Vivi Mar'i Zubedi Sukses di Mercedes Benz Fashion Week 2020 di Moscow

Sabtu, 24 Oktober 2020 23:22 WIB

Share
Desainer Vivi Mar'i Zubedi Sukses di Mercedes Benz Fashion Week 2020 di Moscow

DESAINER Vivi Mar'i  Zubedi dengan fashion global brand 'Vivizubedi' kembali menjajaki panggung peragaan busana internasional dan mendapat kesempatan menampilkan karya-karya pada 'Mercedes-Benz Fashion Week 2020' di Kota Moscow, Russia, pada 23 Oktober 2020 lalu.

Penampilan dalam kesempatan itu merupakan panggung virtual internasional pertama bagi desainer cantik ini dalam era pandemi virus corona.

"Pandemi bukan halangan dalam berkarya, justru kita harus jeli melihat peluang yang ada, meski banyak menemui kendala dan memakan waktu lebih lama dari biasanya, tapi alhamdulillah semua dapat dikerjakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucap Vivi Mar'i Zubedi, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Gelar MOFP, Kemenperin Angkat Potensi Desainer Muda Bidang Fesyen Muslim

Desainer Vivi Mar'i Zubedi memamerkan karya terbaru dengan koleksi rancangan ekslusifnya yang berjudul 'Archipelago Series Humbanua' ini merupakan koleksi inovasi dari Vivi yang menggabungkan 2 kain daerah yaitu Sasirangan dan tenun Sumba.

"Di ajang tersebut saya menampilkan karya yang mengawinkan 2 primadona kain tradisional Indonesia yaitu kain Sasirangan dan kain Sumba yang dipadu-padankan dengan ciri khas monogram Vivi Zubedi,"ucapnya.

Vivi terinspirasi dari kain khas Borneo yang ia maknai penuh dengan misteri filosofi gambar indah nan rupawan dan melihat kekuatan juga keramahan yang dihadirkan oleh masyarakat Sumba melalui tenunnya. Total baju yang dibawa untuk peragaan busana kali ini adalah 6 exclusive pieces.

Baca juga: Akeyla, Desainer Cilik yang Tampil di Moscow

Kontras warna antara hitam, merah maron, biru dan ungu adalah warna dari masing-masing daerah yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Potongan yang mengikuti trend masa kini mampu menyeimbangi look dari koleksi Humbanua sehingga tercipta harmonisasi karena dapat selalu dipadu padankan dengan kegiatan sehari-hari.

Vivizubedi merupakan modest fashion brand yang didirikan oleh Vivi Mar'i Zubedi sejak 2011.

Baca juga: Puluhan Desainer Siap Pamer Rancangan Fashion di JFFF 2018

Vivizubedi secara konsisten menghadirkan desain modest fashion dengan signature design abaya berkarakter bold dan elegan.

Desain koleksi Vivizubedi didominasi oleh potongan loose, sejalan dengan koridor syariat muslimah dalam berbusana.

Karya-karya Vivizubedi telah melanglang buana sebagai modest fashion powerhouse di kancah internasional, antara lain di 'London Fashion Week 2016' dan 'New York Fashion Week 2017'.

Baca juga: Putus dari Desainer, Demi Lovato Jomblo Lagi

"Responnya sangat baik, mudah-mudahan apa yang ditampilkan bisa diterima secara global, termasuk karya UMKM dan kain pengrajin daerah," tambahnya.

Saat ini Vivizubedi telah melakukan ekspansi bisnis ke pasar global dengan meluncurkan Vivizubedi Asia, Middle East dan New York yang sudah meluncur pada awal 2020.

"Saya berharap semoga kain Indonesia makin dikenal secara global, dengan adanya ajang seperti ini tentu akan menumbuhkan optimisme bahwa produk Indonesia bisa diterima dan tampil secara global,"tandas Vivi Mar'i Zubedi. (mia/win)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT