Antisipasi Bencana Alam, Polres Serang Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sabtu, 24 Oktober 2020 10:45 WIB

Share
Antisipasi Bencana Alam, Polres Serang Gelar Apel Kesiapsiagaan

SERANG – Polres Serang menggelar apel bersama kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bersama unsur terkait lainnya, Jumat (23/10/2020) sore.

Langkah ini dilakukan menyusul tingginya intensitas hujan yang berpotensi menyebabkan banjir dan bencana alam lainnya.

Apel yang dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono di halaman Mapolsek Cikande, dihadiri pejabat utama Polres Serang, BPBD Kabupaten Serang, Danramil dan Camat Cikande, Camat Kibin, Puskesmas Kibin dan Cikande serta Ormas LMP dan BPPKB.

Baca juga: Tokoh Agama dan Ormas Deklarasi Cinta Damai di Mapolres Serang

Kapolres AKBP Mariyono mengatakan apel kesiapsiagaan bencana, pada hakekatnya bertujuan sebagai sarana pengecekan atas kesiapan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana.

Selain itu sebagai sarana untuk lebih menyatukan serta membulatkan tekad dan semangat  dalam penanggulangan bencana sehingga menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat. 

"Dari pemetaan wilayah rawan bencana alam di daerah hukum Polres Serang yang memiliki dataran rendah dan tinggi serta memiliki tiga aliran sungai besar yaitu Sungai Cidurian, Cibereum dan Ciujung, dimungkinkan akan terjadi bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor pada musim penghujan ini," katanya. 

Baca juga: Personil Polres Serang Melakukan Rapid Test Usai Pengamanan Unjuk Rasa

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Serang, wilayah Serang dan sekitarnya sudah memasuki musim penghujan yang intensitasnya akan meningkat diakhir tahun 2020 dan berlanjut diawal tahun 2021.

"Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, kami bersama instansi terkait telah mempersiapkan penanggulangan bencana dengan kesiapsiagaan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkapnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar