Download E-Paper

Puting Beliung Hantam Babelan Bekasi, 35 Rumah Warga Rusak

Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:18

BEKASI - Warga Bekasi dikejutkan dengan adanya angin puting beliug di Bekasi, Jumat (23/10/2020). Peristiwa yang terjadi di Perumahan Pondok Ungu Permain, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan ini membuat 35 rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap atau plafon.           

Warga yang melihat kejadian itu sempat berlarian karena khawatir terkena timpahan genteng atau benda lain yang berterbangan. Sebagian lainnya berteduh di balik gedung-gedung.         

Baca juga: 134 KK di Pemukiman Koja Terdampak Angin Puting Beliung 

Selain itu, gerobak milik pedagang yang ada di lokasi kejadian rusak terkena terjangan angin puting beliung. Termasuk ada di antaranya pedagang bakso bakwan yang menggunakan motor, terguling di tengah jalan karena kerasnya angin.           

“Benar-benar kencang angin beliungnya. Saya benar-benar tidak menyangka,” kata Hasan, warga setempat. Meski kaget, menurut Hasan, dirinya sudah mendengar adanya angin puting beliung melalui media sosial yang menyebut BMKG sudah memprediksi ada hujan besar disertai angin di kawasan Jabodetabek.           

Sementara itu, Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, mengungkapkan rumah yang terkena dampak terdapat di RT 02 RW 013. Angin yang cukup keras itu juga sempat merobohkan beberapa motor milik warga yang ada di lokasi. Setelah itu, langsung hujan,” katanya. (yahya/tiyo/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->