Long Weekend Cukup di Rumah

Jumat, 23 Oktober 2020 06:30 WIB

Share
Long Weekend Cukup di Rumah

HARUSKAH libur panjang pergi ke luar kota, rekreasi bersama keluarga? Jawabnya libur panjang tak harus berwisata ke luar kota.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, ada baiknya tinggal di rumah bersama keluarga. Long Weekend Cukup di Rumah

Mengapa? Karena lebih terjamin dari segi keamanan dan kenyaman.

Dengan tinggal di rumah terhindar dari kerumunan banyak orang. Terhindar dari potensi penularan virus, lebih mudah ketika hendak mencuci tangan dengan sabun. Lebih leluasa ketika memakai dan melepas masker.

Beda ketika di tempat wisata. Selain terdapat kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus, boleh jadi terbatasnya fasilitas  pendukung prokes.

Ini tentu akan sedikit menyulitkan jika, misalnya hendak mencuci tangan. Apalagi jika tempat dimaksud banyak pengunjung, wajib antre untuk menjaga jarak.

Meski begitu, berlibur ke luar kota, rekreasi ke tempat wisata, bukanlah sebuah larangan. Hanya saja wajib mematuhi prokes.

Ini demi melindungi diri sendiri, anggota keluarga yang satu rombongan, juga orang lain sekitar kita.

Itulah sebabnya, pemda yang memiliki lokasi wisata, daerah tujuan wisata perlu bersiap diri mengatur penerapan prokes.

Ada baiknya pemda bersama jajarannya dan dinas terkait serta pengelola destinasi lebih ekstra ketat menerapkan prokes selama libur panjang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar