Download E-Paper

Komplotan Begal Kerap Beraksi di Terminal Tanjung Priok Digulung Polisi

Jumat, 23 Oktober 2020 - 19:10
Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Hadi Suripto menunjukan barang bukti kejahatan pelaku begal. (deny)

JAKARTA - Dua komplotan begal yang kerap beraksi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, digulung anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok. Dalam setiap aksinya, para pelaku juga mempersenjatai dengan senjata tajam.

Tersangka, MMR dan DS, dibekuk setelah korbannya, Bahrudin melapor ke Mapolsek Tanjung Priok, pada Rabu (14/10/2020) .

"Jadi dapat kami sampaikan bahwa kedua pelaku dapat diamankan setelah korbannya melapor, dimana pada saat itu korban ditodong dan barang-barang berharga miliknya dirampas," ucap Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Hadi Suripto, Jum'at (23/10/2020).

Menurut Kapolsek, kejadian berawal saat korban usai mengantar kerabatnya ke terminal Tanjung Priok. Namun, ketika Bahrudin belum keluar dari area terminal, pelaku MRR menghampirinya dan meminta uang.

"Pelaku tidak sendiri, melainkan bergerombol dengan peranan berbeda ," ungkapnya di dampingi Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka Sahputra. 

Akibat penodongan ini, Bahrudin kehilangan ponselnya serta uang tunai dari saku celananya sebesar Rp55.000,-.

"Para pelaku kita tangkap setelah sempat melarikan diri. Kita melakukan pengejaran ke sekitar terminal dan menangkap MRR serta DS," jelas Kapolsek. Kedua pelaku pun, dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. (deny/win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->