ADVERTISEMENT

Kebakaran Pabrik Kimia di Serang Tewaskan 1 Orang Karyawan

Jumat, 23 Oktober 2020 20:48 WIB

Share
Kebakaran Pabrik Kimia di Serang Tewaskan 1 Orang Karyawan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Satu karyawan meninggal dunia dan satu lainnya terluka menyusul terjadi kebakaran di PT Tunas Sumber Ideakreasi Kimia yang berlokasi di Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (23/10/2020) sore.

Korban tewas diketahui bernama Devi Maryadi, 41, warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, sedangkan satu korban dirawat di puskesmas yaitu Imam Fauzi, 30, warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidulikan personil Satreskrim Polres Serang.

Diperoleh keterangan, kebakaran hebat yang melumat bangunan gudang ini terjadi ketika Nabawi yang tengah melakukan pengecoran cairan bahan baku kimia (risin). Pada saat bersamaan, Imam Fauzi yang sedang bekerja tak jauh dari gudang melihat ada kobaran api di lantai.

Melihat adanya kebakaran Imam Fauzi berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar). Namun bukannya padam, kobaran api malah membesar, merembet dan melumat gedung beserta isinya yang tersimpan barang-barang mudah terbakar.

Baca juga: VIDEO Rumah Kebakaran, Pasutri dan Tiga Anaknya Tewas Terpanggang

Baca juga: Diduga Lalai, 8 Orang Ditetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

Akibat kebakaran juga membuat karyawan panik dan berhamburan keluar dari lokasi pabrik untuk menyelamatkan diri. Dua korban dilarikan ke puskesmas setempat lantaran diduga akibat asap bercampur bahan baku kimia, namun setiba di puskesmas Devi diketahui meninggal dunia.

Untuk memadamkan api, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung dikerahkan, termasuk damkar dari PT Nikomas Gemilang. Hingga pukul 19.00, kobaran api belum berhasil dipadamkan namun sudah mulai mengecil.

Kapolres Serang AKBP Mariyono saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran maupun korban meninggal. Kapolres mengatakan proses pemadaman masih berlangsung sehingga penyebab asal api belum diketahui.

"Belum diketahui terkait penyebab kebakaran karena masih proses pemadaman," kata Kapolres. (haryono/tha)

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT