ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangerang Peringati Hari Santri Secara Daring

Kamis, 22 Oktober 2020 17:22 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Peringati Hari Santri Secara Daring

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ikut serta dalam peringatan hari santri secara daring yang berlokasi di Pondok Pesantren An-nuqthah, Cipete, Kecamatan Pinang, Kamis (10/22).

Diperingati secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Arief mengatakan, bahwa peringatan hari santri harus dijadikan sebagai momentum revitalisasi etos moral kesederhanaan dan spiritualisme yang harus menjadi karakter bagi para santri.

"Penanaman etos sederhana dan spiritualisme yang kuat menjadi sangat penting, mengingat kini marak terjadinya tindak pidana korupsi serta peredaran narkoba yang kian mengkhawatirkan hingga dapat mengancam masa depan bangsa," ujar Arief, Kamis (22/10/2020).

Mengingat tahun ini Indonesia masih berada di tengah pandemi Cocid-19, tema "Santri Sehat Indonesia Kuat" menjadi salah satu harapan agar pondok pesantren tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Saling menjaga dan mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan di kawasan pesantren, selalu terapkan 3M, agar santri di dalam Pondok bisa terus sehat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," tutur Arief.

Baca juga: Menag Fachrul Razi Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Santri

Baca juga: Jazilul Fawaid: Santri Tidak Pernah Mempertentangkan Agama dan Negara

Selain itu santri juga harus bisa mengemban amanah kalimatul haq serta tegas dalam berucap dan santun dalam bertingkah laku.

"Santri harus berani mengatakan tidak pada kebathilan, serta tegas mengatakan iya pada kebenaran," sebut Arief.

Tak ketinggalan, di era serba cepat dan digital ini, saya berharap santri juga dapat beradaptasi dan menggunakan internet dengan bijak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT