Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Tangerang Selatan Cukup Tinggi

Kamis, 22 Oktober 2020 13:15 WIB

Share
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Tangerang Selatan Cukup Tinggi

TANGSEL - Tingkat kesembuhan pasien covid yang dirawat di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan cukup tinggi. Pasalnya dari 150 kapasitas tempat tidur yang ada di RLC, tidak sampai 1/3 kamar yang terisi.

Koordinator RLC, Suhara Manullang mengatakan angka ini cukup rendah dibanding beberapa pekan lalu yang kapasitas ruangan hampir penuh diisi oleh pasien covid-19. 

"Dan hari ini yang masih dirawat di Rumah Lawan Covid masih 48 orang, dari total 150 kapasitas," ujar Suhara kepada poskota.co.id, Kamis (22/10/2020).

Suhara menambahkan mayoritas pasien yang dirawat di RLC merupakan pasien tanpa gejala. Dikatanyannya, saat ini Covid-19 belum ada obatnya, sehingga yang dibutuhkan pasien OTG adalah imunitas tubuh atau antibody. 

"Konsep RLC adalah bagaimana mereka bisa membuat satu suasana di rumah karena ibu Wali Kota (Airin Rachmi Diany) ingin suasana dan fasilitas yang ada di rumah sendiri namun tetap dengan protokol kesehatan. Ditambah kita juga secara rutin mengadakan senam pagi hari Rabu dan Minggu pagi selain juga memaksa mereka beraktifitas dan dengan olahraga menimbulkan anti bodi dan berjemur sebagainya," jelasnya.

Saat ini, lanjut Suhara, RLC sejak tanggal 21 Oktober sudah merawat 687 orang dan yang sudah pulang termasuk hari ini 31 orang ada 618 yang sudah sembuh.

"Kemudian dari yang dirujuk ke RSU Kota Tangerang Selatan ada 70 orang, kemudian 54 orang sudah pulang dan tinggal 8 orang yang masih dialih rawat di RSU Kota Tangsel," katanya. (toga/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar