Kader Emak-emak Dasa Wisma Lenteng Agung Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah

Kamis, 22 Oktober 2020 20:01 WIB

Share
Kader Emak-emak Dasa Wisma Lenteng Agung Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah

JAKARTA – Kader Emak-emak Dasa Wisma RW 09 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mengikuti Program dan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik dan Non Organik dengan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di Asrama Sudinsih Gedung Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono mengatakan, selain kader dasa wisma, kader PKK RW 09 pun turut serta dalam kegiatan. Total, ada 25 kader mengikuti pelatihan yang bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu BUMN.

“Ini merupakan program dan pelatihan pengolahan Sampah Baik organik dan non organik dengan metode 3R yakni Reduce, Reuse, dan Recycle. Kegiatan ini bekerja sama dengan CSR PLN peduli,” ujar Lurah.

Baca juga: DLH Ajak Warga Aktif Dalam Pemilahan Sampah Daur Ulang

Menurut Lurah, pelatihan tersebut bertujuan agar warga bisa memanfaatkan sampah-sampah rumah tangga.

“Jadi pelatihan ini memanfaatkan limbah-limbah rumah tangga, diantaranya ada tiga jenis sampah dilakukan pelatihan. Memanfaatkan sampah-sampah menjadi yang bermanfaat. Contoh sampah rumah tangga sayuran dijadikan pupuk,” ucap Bayu.

Emak-emak mengikuti pelatihan daur ulang sampah.

Kemudian selain sampah rumah tangga, sampah-sampah bekas dijadikan hiasan. “Ya tujuannya sampah didaur ulang agar bermanfaat dan arahnya juga ke bank sampah,” tuturnya.

Lurah berharap kepada warga usai mengikuti pelatihan, para peserta dapat menerapkan 3R sehingga membantu Jakarta untuk terbebas dari sampah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar