Puting Beliung Hantam Rumah Warga Koja, Atap hingga Kulkas Beterbangan

Rabu, 21 Oktober 2020 08:55 WIB

Share
Sejumlah atap rumah warga di Koja rusak disapu angin puting beliung. (deny)

JAKARTA - Angin puting beliung menyapu permukiman warga di RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, tak hanya memorak-porandakan puluhan atap rumah, Selasa (20/10/2020) malam. Sejumlah barang elektronik seperti kulkas dan kompor ikut tersapu. 

Ketua RT17/07 Kelurahan Tugu Selatan, Rusmida Tambunan mengatakan, ada sembilan rumah warga yang mengalami kerusakan parah di lingkungannya.

"Sembilan rumah yang parah. Itu atapnya pada berterbangan semua," kata Rusmida saat ditemui di lokasi, Selasa (20/10/2020) malam.

Baca juga: Puluhan Rumah di Koja rusak Disapu Angin Puting Beliung

Salah satu warga di lingkungan rumah Rusmida juga harus mengalami kerugian jutaan rupiah setelah kulkasnya hancur terbawa angin.

Kulkas tersebut kini terlihat dalam kondisi rusak parah di mana kaca bagian depannya retak serta mesinnya mati.

"Kulkas ini tadi juga terbang dari situ (teras) ke jalanan. Makanya saya kaget ini semua terbang gitu aja," kata Rusmida.

Baca juga: BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Sementara itu, akibat musibah bencana alam ini, sedikitnya ada 30 rumah di R 07 Kelurahan Tugu Selatan mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut, 15 di antaranya mengalami rusak parah. (deny/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler