ADVERTISEMENT

Panglima Kolinlamil Tutup Latihan Pengawak Alutsista Frosch Class

Rabu, 21 Oktober 2020 20:31 WIB

Share
Panglima Kolinlamil Tutup Latihan Pengawak Alutsista Frosch Class

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Latihan revitalisasi pemahaman pengoperasian KRI angkut tank jenis frosch berakhir Rabu (21/10) ditutup langsung Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelatihan yang didasarkan pada Peraturan Kasal nomor 26 tahun 2018 tentang keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan TNI AL dan Keputusan Kasal tanggal 13 juni 2016 tentang buku petunjuk pemeliharaan kapal TNI AL diakhiri dengan praktek menanggulangi keadaan darurat kapal mengalami kebocoran.

Panglima Kolinlamil mengharapkan usai mengikuti pelatihan ini para personel pengawak KRI tipe frosch dapat lebih mengoptimalkan kinerjanya dalam mengawaki alutsista yang menjadi tanggung jawabnya.

“Diharapkan tidak terjadi lagi missing link dalam pelaksanaan pengawakan, pemeliharaan dan perawatan oleh prajurit KRI khususnya jenis frosch ” ujar Panglima Kolinlamil.

Maka dari itu dengan kegiatan revitalisasi ini diharapkan dapat memberikan penyegaran kembali kepada para pengawak KRI jenis frosch terutama tentang menghadapi situasi darurat dikapal.

Pelatihan yang telah berlangsung sejak Senin (19/10) lalu dilaksanakan secara virtual sesuai dengan posisi di Kotama masing-masing selain Kolinlamil yaitu Koarmada I dan II. Hal ini sesuai dengan instruksi Kasal ditengah kondisi pandemi covid 19 untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Materi yang diberikan kepada para prajurit pengawak kapal perang frosch tersebut diantaranya pengetahuan tentang sistem tangki air laut, pengetahuan tentang sistem air laut balast pokok, pengetahuan tentang sistem balast bantu, pengetahuan tentang sistem vakum, pengetahuan tentang trim variasi ballast dan pengetahuan kedaruratan kebocoran.

Penutupan Latihan Pengawak Alutsista Frosch Class.

Panglima Kolinlamil juga menegaskan agar prajurit menggunakan kesempatan latihan ini untuk lebih memahami dan mengoptimalkannya sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT