Download E-Paper

Jelang Libur Panjang, Petugas Periksa Protokol Kesehatan di Rest Area Tol Jagorawi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:54
Pemeriksaan protokol kesehatan di rest area KM 10 tol Jagorawi. (ist)

JAKARTA - Pengawasan protokol kesehatan tak hanya dilakukan di pemukiman, perkantoran, dan lingkungan warga. Rabu (21/10), petugas gabungan Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, menyasar rest area KM 10 tol Jagorawi, sekaligus mengantisipasi libur panjang.

Lurah Munjul, Sumarjono mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengecekan protokol kesehatan di rest area. Pasalnya, lokasi itu sering didatangi masyarakat yang singgah untuk beristirahat usai berkendara. "Terlebih mendekati long weekend, jadi harus di periksa lebih mendetil untuk memberi keamanan bagi warga," katanya, Rabu (21/10).

Dalam pengecekan itu, kata Sumarjono, pihaknya melibatkan 28 orang petugas gabungan. Mereka terdiri dari Kelurahan Munjul, Satpol PP, Puskesmas Kecamatan Cipayung, dan Puskesmas Kelurahan Munjul. "Kami bersyukur dalam pengecekan langsung dilapangan, tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, semua bidang telah menjalani peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemprov DKI. Dimana mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker bagi petugas dan pengunjung, berjalan dengan baik.

"Begitu juga dengan pemberian jarak antrean saat pembayaran dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area makan atau minum," ujarnya.

Meski begitu, sambung Sumarjono, ada satu tempat usaha yang belum memiliki izin mendirikan usaha. Pihaknya pun langsung mengarahkan pengelola tempat usaha itu untuk mengurus langsung ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cipayung. "Langsung kami arahkan agar segera mengurus izinnya agar bisa berjualan dengan layak," ungkapnya.

Dari temuan yang ada itu pun, Sumarjono berharap semua pengelola di rest area KM 10 tol Jagorawi tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta mereka menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama pandemi Covid-19. "Dengan rajinnya kita mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, pastinya wabah Covid-19 bisa dicegah," pungkasnya. (Ifand/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->