ADVERTISEMENT

Deretan Kendaraanl Antre di Kanan Jalan, Ditabrak Truk yang Sopirnya Ngantuk

Rabu, 21 Oktober 2020 04:34 WIB

Share
Deretan Kendaraanl Antre di Kanan Jalan, Ditabrak Truk yang Sopirnya Ngantuk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Tabrakan terjadi di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Satu truk menabrak deretan antrean kendaraan  saat hendak mengisi BBM di SPBU.

Masalahnya, deretan antrean kendaraan itu berada di tempat yang salah, sebab berderet di sebelah kanan jalan, kemudian ditabrak truk dari belakang, sehingga terjadi tabrakan berantai melibatkan 11 kendaraan.

Unit Lantas Polres Jakarta Timur, hingga kini masih menyelidiki kecelakaan 11 mobil di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10) malam. Pasalnya, selain sopir yang mengantuk, parkirnya kendaraan di kanan jalan juga menyalahi aturan.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur, AKP Teguh Achrianto mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan atas kecelakaan tersebut.

Penyidik masih memeriksa intensif baik sopir truk dan sopir lainnya. "Kasus masih kami tangani. Sebagian yang terlibat kecelakaan pengemudinya sedang kami periksa," katanya, Selasa (20/10).

Dikatakan Teguh, selain menyalahkan sopir truk yang menyebabkan benturan hebat, pihaknya juga menyalahkan antrian mobil yang ada. Pasalnya, antrian masuk SPBU di kanan jalan menyalahi aturan lalu lintas. "Tentunya tidak dibenarkan, karena dapat menggangu arus lalu lintas bagi kendaraan lainnya," ujarnya.

Dikatakan Teguh, hingga saat ini pengemudi truk, taksi, dan angkot yang terlibat dalam kecelakaan masih berstatus saksi.

Sejumlah kendaraan yang rusak berat terdampak kecelakaan beruntun kini sudah diamankan di kantornya sebagai barang bukti. "Untuk korban luka ataupun meninggal dunia nihil. Hanya kerusakan benda atau kerugian materi saja," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, diduga sang sopir mengantuk, sebuah truk pengangkut batu hebel menabrak sembilan taksi dan sebuah angkot. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10) malam, mengakibatkan beberapa orang terluka.

Witno, 44, sopir taksi yang menjadi korban mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.30. Kala itu kendaraannya sedang antri dibagian kanan jalan untuk mengisi bahan bakar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT