Download E-Paper

Tepi Kali jadi Tempat Parkir Pribadi, Lurah Pademangan Timur Bereaksi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:50
Sepanjang kali di RW04, Pademangan Timur, Jakarta Utara, dijadikan garasi mobil pribadi hingga memakan ruas jalan. (deny)

JAKARTA - Bahu jalan di sepanjang kali RW04, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, dijadikan lahan parkir mobil pribadi milik warga. Kondisi tersebut dikeluhkan warga karena mengakibatkan ruas jalan itu sempit.

Keluhan tersebut sebagaimana disampaikan warga melalui SMS Aspirasi dari nomor hp 0855871××× ke redaksi Pos Kota. Isinya: "Sepanjang pinggir Kali di RW 04, Pademangan Timur, dijadikan tempat parkir mobil pribadi. Mohon Pak Lurah/ Dishub untuk menertibkan, karena bukan peruntukannya. Terimakasih". 

Menanggapi laporan tersebut, Lurah Pademangan Timur, Bambang Mulyanto mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada warga pemilik mobil tersebut. Bahkan, ia berkoordinasi dengan Dishub untuk melakukan penghalauan. 

Baca juga: Pemilik Tidak Punya Garasi, Mobil Parkir di Jalan Kena Derek

Baca juga: Pemilik Mobil di Jakarta Wajib Punya Garasi

Baca juga: Pasang Tarif Seenaknya, Tukang Parkir Liar Diamankan

"Terkait laporan warga kami sudah sering berikan teguran kepada pemilik mobil, bahkan pernah Dishub lakukan penindakan. Dan ini ada laporan lagi, biar nanti kami tindak kembali," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020).

Untuk menertibkan parkir liar tersebut, sambungnya, dirinya pun akan berkoordinasi dengan pengurus RT/ RW agar ikut mengawasi keberadaannya tersebut. "Kalau mobil-mobil yang terparkir itu sendiri milik warga sekitar juga yang tidak punya garasi," paparnya. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->