ADVERTISEMENT

Kapolda Bersyukur Aksi Demo Berjalan Tertib

Selasa, 20 Oktober 2020 20:23 WIB

Share
Kapolda Bersyukur Aksi Demo Berjalan Tertib

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, menyampaikan rasa syukur aksi unjuk rasa terkait satu tahun pemerintahan Jokowi, Ma'ruf Amin, berjalan tertib. Kendati demikian, Nana mengakui ada sedikit aksi lempar batu dan pembakaran oleh oknum pengunjuk rasa yang coba memprovokasi.

Namun pendemo yang berkisar 3 ribu orang yang terdiri dari BEM SI, Buruh dan Pelajar dan pihak keamanan yang meliputi TNI dan Polri, tidak terpancing aksi provokasi tersebut.

"Ada sedikit dari pelajar tadi ya Alhamdulillah, berjalan dengan tertib. Walaupun ada sedikit tadi sedikit lempar-lemparan tetapi setelah kita sampai kan dengan komunikatif dan persuasif berjalan dengan lancar dan tertib," kata Nana saat ditemui di Jl. MH Thamrin, Selasa (20/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan, tindakan yang humanis dan persuasif yang dilakukan pihak kemanan ternyata berhasil membuat aksi unjuk rasa berjalan tertib dan damai.

"Jadi tindakan yang disampaikan TNI/Polri diterima oleh masyarakat. Tidak ada gas air mata tidak ada tindakan kekerasan, kita sama-sama sudah saling menyadari bahwa kesadaran untuk cinta tanah air ini sekarang luar biasa," kata Dudung.

Dudung menyampaikan, pihak TNI/Polri juga mengantarkan pulang beberapa pengunjuk rasa ke rumahnya masing-masing.

"Tadi kita antar pulang mereka ke tujuannya masing-masing. Ke rumahnya masing-masing. Tadi kita antar hanya 30 orang," pungkasnya. (Yono)

Teks foto: Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman, saat memastikan kondisi aman pasca Unjuk rasa. (Yono)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT