Demo Buruh dan Mahasiswa BEM di Patung Kuda Berjalan Tertib

Selasa, 20 Oktober 2020 17:29 WIB

Share
Demo Buruh dan Mahasiswa BEM di Patung Kuda Berjalan Tertib

JAKARTA - Aksi demo elemen buruh dan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Selasa (20/10/2020) hingga sore berjalan tertib.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, massa dari BEM SI sekitar 400 orang, sedangkan dari Buruh bernama Gebrak sekira 1.750 orang.

Aksi unjuk rasa kali ini, kata Nana mengangkat isu satu tahun pemerintahan Presiden dan Wapres. Aksi tersebut sejak siang hingga kini berjalan aman dan tertib.

Baca juga: 33 Remaja Diamankan dari Demo Tolak UU Cipta Kerja di Patung Kuda

"Alhamdulilah bahwa sampai saat ini aksi unras berjalan tertib. Kami dari petugas yakni TNI dan Polri melayani, mengawal dan amankan aksi Unras ini," kata Nana di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan, pengamanan aksi massa ini pihaknya mengerahkan 10 ribu personil gabungan TNI Polri. Selain itu juga dipersiapkan personil cadangan sekira 5.000 sampai 6.000 dari personil gabungan.

"Jumlah personil itu mengamankan Istana kemudian DPR RI, Bundaran HI, sentra-sentra ekonomi. Dalam rangka antisipasi jangan sampai aksi didompleng atau ditumpangi kelompok-kelompok anti kemapanan," pungkasnya. 

Baca juga: Berkaca Unjuk Rasa Sebelumnya, Pemprov DKI Jaga Aset Miliknya

Hingga kini aparat gabungan TNI Polri masih melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat. (ilham/win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar